Sebut Fans Malaysia dan Singapura Gila, PewDiePie Minta Maaf

Sebut Fans Malaysia dan Singapura Gila, PewDiePie Minta Maaf

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 10 Jan 2020 22:02 WIB
PewDiePie dan istrinya saat di Bali. Foto: Instagram
Jakarta - Belum lama ini, YouTuber terpopuler dunia PewDiePie menyebut para fans di Malaysia dan Singapura sebagai gila dan ribut. Menimbulkan kontroversi, pria asal Swedia dengan subscriber YouTube terbanyak itu minta maaf.

Pernyataan itu ia lontarkan Desember silam kala menjawab pertanyaan dari fans. "Aku benci orang melihatku sebagai semacam atraksi. Aku manusia seperti orang lain dan ingin diperlakukan sebagai orang," katanya ketika itu.

"Jika kamu pergi ke negara seperti Malaysia dan Singapura, orangnya sangat ribut dan suka berteriak dan gila, mereka hilang pikiran ketika melihat kamu," imbuhnya.


"Jangan salah, aku senang bertemu fans tapi aku juga ingin orang memperlakukanku secara normal, kupikir ada budaya yang memperlakukan orang lebih dari seharusnya dan itu menyebalkan," sebut pria bernama asli Felix Kjellberg ini.

Dalam vlog tahun 2013, PewDiePie pernah menayangkan bagaimana dia dikerumuni fans saat berada di Singapura. Ia menceritakan bagaimana penggemar mengejarnya untuk selfie dan menunggunya di lobi hotel.

Di vlog berikutnya, ia menayangkan perjalanannya di Malaysia. Sama seperti di Singapura, fans mengejarnya dimanapun berada.

Dalam video terbaru, PewDiePie minta maaf atas komentarnya di atas. Dia berkilah hanya berkomentar soal perbedaan antara fans di negara Skandinavia dan di Asia.


"Sebenarnya pertama kali aku dikenali adalah di Singapura dan itu hal besar bagiku. Aku minta maaf pada kalian, Singapura dan Malaysia, jika sedikit kasar pada kalian," cetusnya.

Beberapa netizen memang mengecamnya misalnya menuding dia rasis. Namun sebagian fans melontarkan pembelaan pada PewDiePie bahwa privasinya sungguh dilanggar.

Simak Video "PewDiePie Pamit Sebentar dari YouTube "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)