Selama 2019, Pengguna Aktif GrabFood Meningkat hingga 173%

Selama 2019, Pengguna Aktif GrabFood Meningkat hingga 173%

Angga Laraspati - detikInet
Jumat, 10 Jan 2020 18:36 WIB
Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom
Jakarta - GrabFood menorehkan peningkatan dalam jumlah pengguna aktif selama tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung pengguna aktif GrabFood meningkat sebanyak 173%. Selain itu GrabFood juga mencapai pertumbuhan 5,2 kali dalam gross merchandise value (GMV) selama 2019 di seluruh regional.

"Kami sangat banyak investasi di sektor makanan, dan kami akan terus mengembangkannya. Kami percaya bahwa pada akhirnya makanan akan membantu meningkatkan profitabilitas kami dalam jangka panjang," ucap Kepala Regional GrabFood Lim Kell Jay, dilansir dari Reuters (10/1/2020).

Grab juga gencar dalam membuka Cloud Kitchen pertama di Singapura dan juga telah mengoperasikan 50 di Asia Tenggara. Grab pun telah menetapkan pengiriman makanan sebagai pilar utama untuk pertumbuhan saat ekspansi melampaui layanan ride hailing dan keuangan.


Menurut Lim, tahun ini Grab akan menggabungkan kemampuannya dalam pengiriman makanan GrabFood, layanan keuangan yakni Grab Financial Group, dan layanan iklan yakni Grab Ads Services yang bisa mendukung merchant meningkatkan bisnisnya.

"Selain itu, kami bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak pilihan dan kenyamanan yang lebih besar," jelasnya.

Grab juga akan memberikan penawaran untuk memudahkan pedagang dalam mengakses platform Grab, dengan tetap mendukung model operasional aslinya. Contohnya adalah saat pedagang yang sudah memiliki armada pengiriman sendiri dan ingin memanfaatkan basis pelanggan Grab, bisa melakukan integrasi point-of-sale.

Nantinya, pesanan GrabFood langsung dikirim dan disinkronkan dengan sistem titik penjualan merchant, sehingga bisa meningkatkan efisiensi. Grab juga akan memperkenalkan fitur penjemputan mandiri, di mana mereka dapat memesan makan sendiri dalam aplikasi bahkan sebelum mereka tiba di outlet.


Sebagai informasi, GrabFood memulai ekspansi regionalnya pada Mei 2018 dan menjadi platform pengiriman makanan regional yang beroperasi di 271 kota di tujuh negara Asia Tenggara. Pada 2019, GrabFood bermitra dengan lebih dari 3.000 jaringan internasional dan nasional. Serta memperkenalkan layanan pengiriman dan pengiriman bahan pangan 24 jam setiap hari di pasar tertentu.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)