Jumat, 10 Jan 2020 12:08 WIB

CES 2020

Sex Toy Canggih Unjuk Getar di CES 2020

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sex Toy Canggih Unjuk Getar di CES 2020 (Adi Fida Rahman/detikinet) Sex Toy Canggih Unjuk Getar di CES 2020 (Adi Fida Rahman/detikinet)
Jakarta - Ajang pameran teknologi dunia CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat tidak lepas dari kontroversi. Dari sekian inovasi canggih, ada sex toy dengan teknologi robotik.

Untuk pertama kalinya dalam 52 tahun, CES akan menampilkan peserta pameran dari perusahaan alat bantu seksual. Ada beberapa pabrikan smart vibrator yang terkoneksi internet atau kasur pintar untuk berhubungan seksual.

Memang apa kategorinya sehingga bisa masuk di sebuah pameran alat teknologi dan perangkat ini? Seperti dilihat detikINET dari penjelasan CES 2020, Jumat (10/1/2019) di sana ada ruang pamer untuk kategori Health and Wellness. Isinya dibagi lagi antara Accessibility, Fitness & Wearables dan Digital Health.



Nah, teknologi alat bantu seksual ini masuk di Digital Health. Kemunculannya pun sempat diwarnai kontroversi, seperti ditulis Washington Post. Pada CES 2019 sempat ada perusahaan sex toy Lora DiCarlo menang CES Innovation Award. Tapi gelar juara dibatalkan dengan alasan produknya tidak sopan, immoral dan mengganggu.

Namun akibatnya jadi ramai, dan kemudian CES memperbarui kebijakannya dan mengizinkan teknologi seksual tampil secara khusus hanya di grup Health and Wellness. Kini, aneka perusahaan alat bantu seksual unjuk gigi di CES 2020.

Seperti dilaporkan BBC ada sekitar selusin perusahaan yang tampil. Di ruangan, both mereka ada di pojokan, antara lain:

Selanjutnya
Halaman
1 2