Selasa, 07 Jan 2020 08:18 WIB

Jadi Predator Seks, Reynhard Sinaga Disorot Netizen Dunia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: GMP via AP
Jakarta - Pria Indonesia bernama Reynhard Sinaga tengah disorot netizen dunia usai divonis seumur hidup lantaran kasus pemerkosaan.

Reynhard dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Manchester karena memperkosa 48 pria. Modus Reynhard menawarkan apartemen untuk menginap bagi pria muda yang mabuk.


Di apartemen itulah kemudian Reynhard memperkosa korban-korbannya. Aksi keji bahkan direkam. Pihak berwenang Inggris memiliki bukti 195 video kekerasan seksual yang dilakukan oleh pria 36 tahun itu. Bahkan ada korban yang diperkosa berkali-kali.

Sontak saja kasus ini jadi perbincangan hangat netizen seluruh dunia. Bahkan banyak yang terkaget-kaget pada kasus yang dicap sebagai kejahatan perkosaan terbesar dalam sejarah hukum Inggris.

"Gila reynhard sinaga.. merkosa 190 pria trs divideoin.. psikopat asli..," respon dari akun @wonchorouskai.

"Sexuality and everyday transnationalism among South Asian gay and bisexual men in Manchester adalah judul untuk tesis Reynhard Sinaga. Bukti lain bahwa melakukan studi seksualitas tidak berarti seseorang mewujudkan keadilan seksual," kata akun @agniasambara.

"Itu reynhard sinaga jadi kasus perkosaan paling parah di inggris dan bahkan di dunia.. yg lbh buat shock nya yg dy perkosa laki laki !!!," tulis akun @dellaawaghe.

"Semua pada ngejudge Reynhard Sinaga. Kenapa elu kayak setan, kenapa elu kayak gini, biadab, dll. Tapi apakah ada yg pernah berpikir kenapa dia bisa seperti itu? Masa kecilnya kah? Terlepas memang dia harus dihukum, dia juga berhak atas pemulihan dirinya. Dibawa ke psikolog .....," opini dari akun @rodrygohs_.

"baca kasusnya Reynhard Sinaga sampe kelar, ini ga ada sangkut pautnya ama LGBT. Rape is a rape. Lagian LGBT ga bisa menciptakan manusia, beranak aja ga bisa," kata akun @FakeUstad

"Inget reynhard sinaga, inget psikopat sih kalo aku, serem. Ternyata gak cuma di film tp ada d dunia nyata, gak cuma org luar negri ternyata asal negri sendiri, ngeri jiirrr :( astagfirulloh," kata akun @iress_resti.

"Kenapa ya, orang tuh susah banget ngerti soal kasus Reynhard Sinaga? Bahwa titik fokusnya itu bukan sexual orientation dia, tapi perkosaannya. The rape. The predatory. The misuse of power. This is the real case of rape that yall should understand. Esensi rape itu apa. Hhh," kata akun @Widyandhari


Hingga berita ini dipublikasi, Reynhard Sinaga masih menjadi dibahas oleh netizen dunia. Namanya masuk dalam trending topic sepanjang Selasa pagi (7/1/2020).

Menurut detikers sendiri terkait kasus Reynhard Sinaga ini apa? Tulis di kolom komentar ya...

Simak Video "Awkarin Ikut Komentari Kasus Pemerkosaan oleh Reynhard Sinaga"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)