Utamakan Keselamatan, Grab Tetap Layani Pelanggan di Tengah Banjir

Utamakan Keselamatan, Grab Tetap Layani Pelanggan di Tengah Banjir

Akfa Nasrulhak - detikInet
Kamis, 02 Jan 2020 13:26 WIB
Foto: Pradita Utama
Jakarta - Banjir masih terjadi di Jakarta dan sekitarnya yang merendam permukiman hingga jalanan dan mengganggu arus lalu lintas. Meski begitu, Grab Indonesia menyatakan tetap beroperasi untuk melayani pelanggan dengan keselamatan para mitra pengemudi dan pelanggan sebagai prioritas.

"Grab Indonesia tetap melayani pelanggan dengan keselamatan para mitra pengemudi dan pelanggan sebagai prioritas kami. Kami juga mengimbau kepada mitra pengemudi dan pelanggan kami, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri di manapun berada, termasuk saat berkendara," kata Juru Bicara Grab Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis (2/1/2020).

Lebih lanjut, Grab Indonesia turut prihatin dan berduka cita atas meninggalnya korban akibat musibah banjir yang melanda Jabodetabek pada awal tahun 2020 ini.


"Kami berharap seluruh warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan terus waspada serta berhati-hati mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu ke depan," ujarnya.

Grab Indonesia pun menyediakan pusat bantuan dalam aplikasinya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi pelanggan.

"Untuk informasi lebih lanjut, silakan menggunakan fitur pusat bantuan dalam aplikasi Grab atau menghubungi pusat layanan pelanggan," tegasnya.

Sebagai informasi, hingga Kamis pagi (2/1/2019) pukul 08.45 WIB, masih terdapat titik-titik lokasi banjir dirangkum dari berbagai sumber mulai dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pantauan warga serta laporan jurnalis detikcom di lapangan. Berikut rinciannya:

1. Jakarta Pusat
- Pasar Baru, Sawah Besar
- Jalan Menteng Raya sekitar Tugu Tani
- Jalan Sutomo dekat Pasar Baru
- Pasar Petamburan
- Jalan Industri

2. Jakarta Barat
- Jalan Daan Mogot
- Kawasan sekitar Green Garden, Kedoya

3. Jakarta Timur
- Cipinang Melayu
- Jalan Kayu Putih Raya
- Jalan Jatinegara Barat

4. Jakarta Selatan
- Jalan Kemang Raya
- Rawajati

5. Tangerang
- Jalan H Mansyur Cipondoh
- Kawasan Perumahan Ciledug Indah


6. Bekasi
- Perumahan Kemang IFI Graha, Kecamatan Jatiasih
- Kawasan sekitar STMIK Bani Saleh, Jl Mayor Hasibuan, Bekasi Timur

7. Kabupaten Bogor
- Kawasan Vila Nusa indah

Simak Video "Sempat Error, Kini Grab Sudah Bisa Pesan Ojol dan GrabFood "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)