Kamis, 02 Jan 2020 09:24 WIB

Ahok Tiba-tiba Mencuat di Tengah Postingan Banjir

Tim - detikInet
Ilustrasi. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Musibah banjir masih melanda sebagian wilayah Jakarta, Bekasi dan sekitarnya. Topik mengenai banjir pun masih sangat ramai dibahas di media sosial, khususnya Twitter.

Selain hashtag #banjir2020 yang terus berada di posisi atas dengan 67 ribu lebih kicauan, ada beberapa hashtag lain yang wara wiri di trending topic Twitter. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah tagar Ahok.

Saat ini, tagar Ahok terpantau berada di posisi ke 13 trending topic wilayah Indonesia dengan 43 ribu lebih tweet dilontarkan oleh netizen. Agaknya, nama Ahok mendadak mencuat lantaran pernah menjadi gubernur DKI Jakarta.


Tak dapat dipungkiri, masih terjadi saling menyalahkan terhadap terjadinya banjir kali ini sehingga sosok yang menjadi pemimpin ikut dibahas di dunia maya termasuk saling dibandingkan. Namun sebagian netizen merasa hal itu tidaklah bijak.

"Can we start talking disaster mitigation without pointing anis or ahok or anyone?" tulis seorang warganet. "We all should do this and stop blaming each other," sebut yang lain.

"Bencana #Banjir2020 malah jadi bahan netizen buat saling menghujat pemimpin. Walaupun pemimpinnya Bu Risma, Pak Ahok, bahkan Pak Jokowi. Kalo rakyat nya tetep buang sampah ke sungai ya gausah nyalahin pemerintah," sebut seorang netizen.

Banjir di Jabodetabek sendiri memakan korban. Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 16 orang yang meninggal dunia akibat banjir sejak 1 Januari 2020 kemarin.



Simak Video "#banjir Jadi Trending Topik Teratas di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)