Rabu, 01 Jan 2020 22:10 WIB

Dituduh Kaya Berkat Bapaknya, Elon Musk Berang

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk. Foto: Twitter/Istimewa
Jakarta - Orang mengenal Elon Musk begitu kaya dengan harta terkini menurut Forbes di kisaran USD 26 miliar. Rupanya ada tuduhan miring bahwa pendiri SpaceX dan Tesla ini sudah kaya dari sananya dan dimodali ayahnya yang punya tambang permata. Elon gerah dengan tudingan itu.

Melalui Twitter, Elon menandaskan tuduhan tersebut merupakan kebohongan. "Itu adalah kebohongan yang cukup buruk," tulisnya.

"Dia tak punya tambang permata dan aku bekerja sendiri untuk kuliah, berakhir dengan utang mahasiswa senilai USD 100 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar-red). Aku bahkan tak mampu membeli PC seken untuk Zip2 (perusahan pertamanya-red)," cetusnya.


Elon mengisahkan meninggalkan Afrika Selatan, tanah kelahirannya, pada umur 17 tahun hanya bermodal tas punggung dan koper berisi buku. Ia lalu bekerja di tanah pertanian milik sepupu ibunya di Kanada.

Pada kesempatan terpisah, Elon menyatakan uang bekalnya saat itu hanya USD 2.000. "Aku tiba di Amerika Utara pada umur 17 tahun dengan USD 2000," cetusnya.

Memang benar ayahnya, Eroll, cukup kaya dan saat kecil, sering membawa Elon dan saudaranya keluar negeri. Tapi ia kemudian bercerai dengan ibunya, Maye. Dari situ, hubungan mereka jadi kompleks.

Sang ayah sempat memodali Zip2, tapi saat perusahaan itu sudah matang. Pada tahun 1999, Zip2 dijual ke Compaq senilai USD 300 juta dan Elon menjadi kaya raya. Dari situlah, dia merintis perusahaan berikutnya.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)