Sabtu, 28 Des 2019 17:07 WIB

Terpopuler Pekan Ini: Aneka Fakta IndoXXI yang Ditutup

Puti Yasmin - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET/IndoXXI Streaming Online Ditutup, Ini Fakta-faktanya Foto: Adi Fida Rahman/detikINET/IndoXXI Streaming Online Ditutup, Ini Fakta-faktanya
Jakarta - Situs film streaming, IndoXXI resmi ditutup. Keterangan itu disampaikan langsung di laman websitenya.

Penutupan IndoXXI streaming online dilakukan mulai 1 Januari 2020. Artinya, pengunjung situs tak akan bisa lagi menikmati film di situs tersebut.



Berikut fakta-fakta IndoXXI streaming online yang dirangkum detikcom, Sabtu (28/12/2019):

1. Alasan

Penutupan IndoXXI Streaming Online dilakukan sebagai langkah mendukung perindustrian film di Tanah Air. Pengelola pun berharap agar industri film bisa menjadi lebih baik lagi.

"Sangat berat hati harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreaktif Tanah Air, semoga ke depan akan menjadi lebih baik," tulis pengelola di website IndoXXI.

2. Tidak Gratis

Menonton di IndoXXI Streaming Online sesungguhnya tidak gratis. Sebab, ada 'biaya mahal' yang harus dikeluarkan para penggunannya. Apa itu?

Analis Keamanan siber Vaksin.com, Alfons Tanujaya mengatakan ada banyak malware, spyware bahkan Trojan yang menyusup dan mengancam komputer serta data kita.

3. Kata Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate penutupan IndoXXI streaming online merupakan upaya penegakan hak kekayaan intelektual. Ia pun tak mau membiarkan pembajakan terus dilakukan karena bisa merugikan.



4. Alternatif

Penutupan IndoXXI streaming online bukan akhir dari dunia. Para pecinta film tetap bisa menikmati film dari komputer dengan mengakses layanan film yang legal, seperti Netflix, Iflix, dan VIU.


Terpopuler Pekan Ini: Aneka Fakta IndoXXI yang Ditutup


Simak Video "Soal Netflix Diblokir Telkom, Ini Kata Menkominfo Johnny"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)