Jumat, 27 Des 2019 18:47 WIB

Penyiram Air Keras Novel Baswedan Ditangkap, Netizen: Beneran Tuh?

Tim - detikInet
Novel Baswedan. Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Kabar penangkapan terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan langsung menarik perhatian publik. Tak heran, mengingat perjalanan kasus ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan diikuti banyak orang.

Novel Baswedan langsung merangsek ke deretan trending topic Twitter Indonesia. Ada yang mengapresiasi, namun banyak juga yang malah semakin penasaran. Netizen mempertanyakan apakah dua terduga ini sungguh pelaku asli atau hanya tumbal dari pelaku sebenarnya.


Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019) menyebutkan dua orang berinisial RB dan RM tersebut diamankan tadi malam oleh tim teknis dan Brimob.

"Tadi malam kami tim teknis bekerja sama dengan Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyerangan terhadap Saudara NB (Novel Baswedan)," ujarnya.

Dua pelaku itu ditangkap di wilayah Depok. "Di Cimanggis, Depok," kata Karo Penmas Divisi Humas Polda Metro Jaya Brigjen Argo Yuwono. Setelah itu, kedua pelaku diperiksa di Polda Metro Jaya.


Penyiram Air Keras Novel Baswedan Ditangkap, Netizen: Beneran Tuh?


Simak Video "Novel Baswedan: Jangan Ada Pihak yang Dikorbankan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)