Jumat, 27 Des 2019 16:32 WIB

Maia Estianty Ditipu Oknum Ojol, Gojek Beri Tanggapan

- detikInet
Maia Estianty Ditipu Oknum Ojol, Gojek Beri Tanggapan Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Penyanyi Maia Estianty sedang geram karena merasa ditipu oleh seorang oknum ojek online (ojol). Maia pun sampai mengajukan protes kepada Gojek lewat akun Instagram pribadinya.

Lewat akun Instagram @maiaestiantyreal, Maia menjelaskan kronologi penipuan yang dialaminya. Ia mengatakan kemarin sempat memesan makanan lewat GoFood dan membayar menggunakan GoPay.



Tiba-tiba oknum ojol tersebut mengaku motornya mogok dan meminta ganti driver. Oknum ojol tersebut juga meminta Maia untuk mengetikkan kode yang ternyata bertujuan untuk meneruskan data teleponnya ke oknum tersebut.

"Trus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima... , gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras...," tulis Maia dalam postingannya di Instagram dikutip detikINET, Jumat (27/12/2019).

[Gambas:Instagram]


Maia pun kesal karena pihak tidak bertanggung jawab tersebut berhasil mengambil alih akun GoPay miliknya dan menguras isi saldonya hingga berkali-kali.

Pihak Gojek pun langsung memberikan tanggapannya mengenai kasus ini. Dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Gojek mengatakan sudah menghubungi Maia untuk membantu menyelesaikan kasus ini.

"Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianti dan mitra Gojek, Yusdi Alamsyah," kata Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen.

"Kami tengah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus tersebut dan kami siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindak oleh pihak kepolisian," sambungnya.



Gojek pun kembali mengingatkan penggunanya untuk selalu berhati-hati dan mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau mitra Gojek. Perusahaan, mitra Gojek dan GoFood pun tidak pernah meminta kode apa pun lewat cara apa pun.


Maia Estianty Ditipu Oknum Ojol, Gojek Beri Tanggapan


Simak Video "Kenali Penipuan Lewat Aplikasi Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)