Jumat, 27 Des 2019 07:26 WIB

Round-up

Heboh Ada 'Kemkominfo' di Situs Pornhub

Tim detikINET - detikInet
Medsos dihebohkan munculnya akun terverifikasi Kemkominfo di Pornhub. Foto: Muhammad Ridho Medsos dihebohkan munculnya akun terverifikasi Kemkominfo di Pornhub. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Selain Gerhana Matahari Cincin, media sosial pada Kamis (26/12/2019) mendadak dihebohkan dengan temuan akun Kemkominfo di situs Pornhub. Lebih-lebih akun ini bercentang biru alias sudah terverifikasi.

Adalah akun Twitter @sleepyheadbonzo yang menemukan dan mengungkapnya di Twitter. Postingannya itu lalu di-retweet lebih dari 6.800 kali dan di-like 4.500.


Keberadaan akun bernama Kemkominfo ini kemungkinan besar memang bukan milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ketika detikINET telusuri lebih lanjut, cara mendapat akun terverifikasi di situs tersebut terbilang mudah. Pemilik akun cukup mengirimkan foto diri lengkap dengan tulisan nama situs dan nama akunnya.

Heboh Ada 'Kemkominfo' di Situs PornhubTampilan akun Kemkominfo yang tercentang biru. Foto: Screenshoot

Setelah cukup lama dibahas netizen, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya angkat bicara. Pertama Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan yang membantah akun Kominfo di situs Pornhub.

"Itu bukan (akun milik) Kominfo," tegas

Selang beberapa waktu, Kominfo mengeluarkan pernyataan resminya. Mereka membantah akun yang mengatasnamakan instansinya di situs Pornhub itu adalah milik mereka.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tidak pernah membuat akun atau konten apapun pada situs Pornhub," tegas Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Kamis (26/12/2019).


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4