Rabu, 25 Des 2019 15:12 WIB

Selain Maxim, Ini Dia Deretan Ojek Online Penantang Gojek dan Grab

Aisyah Kamaliah - detikInet
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi Maxim, ojol asal Rusia penantang Gojek dan Grab. Foto: Dok. Maxim
Jakarta - Sedang ramai membahas ojek online asal Rusia, Maxim, yang masuk ke Indonesia. Penyedia layanan ojol ini sempat mendapatkan protes akibat perang tarif, namun kini masalah tersebut telah teratasi.

Selain Maxim, sudah masuk terlebih dahulu ojek online penantang Gojek dan Grab yang bisa dibilang sebagai pionir. Berikut ini di antaranya:

1. Gaspol
Gaspol merupakan salah satu penantang Gojek dan Grab. Drivernya menggunakan helm 'bersayap' layaknya hero di film 'Gundala' sebagai atribut dan jaket berwarna merah.

Lisa Subandi CEO Gaspol mengatakan terciptanya layanan transportasi online ini bermula dari keresahan dan kepeduliannya serta dua temannya, Salim dan Abiraja terhadap kesejahteraan driver.


2. Blu-jek

Blu-Jek muncul dari tahun 2015. Jangan salah, dari namanya banyak yang salah mengira bahwa Blu-jek terafiliasi dengan Blue Bird padahal tidak ada kaitannya sama sekali.

3. LadyJEK

Selain itu, tantangan di tahun 2015 yang dimiliki Gojek dan Grab adalah aplikasi LadyJEK.

"Ya benar kami, ini merupakan layanan aplikasi ojek yang khusus untuk melayani wanita saja," kata Direktur LadyJEK Brian Mulyadi beberapa waktu lalu. (ask/ask)