Senin, 23 Des 2019 06:31 WIB

Cerita YouTuber Edho Zell yang Hobi Bagi-bagi Makanan Gratis

Aisyah Kamaliah - detikInet
YouTuber Edho Zell. Foto: YouTube Edho Zell
Jakarta - Sebagai YouTuber, Edho Zell tak ingin profesinya hanya sebatas kerjaan. Dia ingin memanfaatkannya untuk menebarkan kebaikan, salah satunya dengan berbagi makanan gratis.

Ia pun menceritakan asal mula terjun membantu banyak orang lewat food truck miliknya.

"Saat banyak orang melihat YouTube untuk meningkatkan karier, saya mulai berpikir ulang tentang bagaimana menggunakan pengaruh saya sebagai YouTuber untuk membantu orang yang membutuhkan," ujarnya di kanal YouTube ASIAN BOSS.



Melalui food truck yang dimiliknya, Edho menggratiskan makanannya atau dibayar seikhlasnya. YouTuber dengan jumlah subscribers lebih dari 3,6 juta ini percaya bahwa mengatasi masalah sosial seperti kelaparan, tidak bisa dilakukan seorang diri. Maka dari itu, Edho berusaha mempengaruhi orang lain mengikuti jejaknya untuk berbagi.

"Meskipun kami YouTuber kedua yang mendapatkan Gold Play Button di Indonesia, tapi sejak mencapai satu juta subscriber kita nggak ngejar angka lagi, yang kita kejar adalah impact, makanya setelah itu yang kita buat tuh bukan yang cari click bait atau cari sensasi," tuturnya.

Dari sana, Edho punya inisiasi keberadaan 'Warteg Gratis' yang makanannya untuk mengatasi salah satunya masalah stunting di Indonesia. Oleh karena itu, ia selalu memastikan makanan yang diberikan memiliki gizi yang baik.



Edho juga mengaku sudah lama memiliki ide untuk berbagi makanan, hanya saja sebelumnya ia masih ragu apakah mampu melakukannya.

"Karena saya nggak bisa ngelakuin ini sendiri, ya sudah saya lempar idenya ke YouTube, ke penonton saya ternyata dalam dua hari kita sudah mengumpulkan Rp 50 juta. Nyumbang memang seribu dua ribu tapi karena memang mereka semua mau tergerak, Rp 1.000 di kali 10 ribu orang yang nonton aja udah Rp 10 juta," ungkap dia.

Sebagai informasi, food truck milik Edho Zell ini bisa dinikmati pada hari Jumat, Sabtu, Minggu pada pukul 4 sore hingga 8 malam.

Simak Video "PewDiePie Pamit Sebentar dari YouTube "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)