Jumat, 20 Des 2019 13:09 WIB

Penumpang KRL Kesal Kereta Cuma Sampai Manggarai

Tim - detikInet
Ilustrasi stasiun Manggarai. Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta - Para pengguna KRL commuterline sempat curhat di media sosial Twitter untuk mengungkapkan kekesalannya terkait rute kereta yang mendadak pagi hari ini hanya sampai stasiun Manggarai.


Terkait hal ini, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun merespons dengan memberikan penjelasan bahwa ketidaknyamanan yang harus dialami penumpang ini dikarenakan adanya pergantian jalur kereta.

"PT KCI memohon maaf atas kendala perjalanan KRL Commuter Line yang terjadi di lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pada pagi hari ini. Kendala perjalanan tersebut akibat pergantian jalur dengan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang perjalanannya juga mengalami antrean, sehubungan adanya kendala operasional KAJJ di Stasiun Jakarta Kota," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

Anne menjelaskan alasan KRL melakukan pemotongan rute itu agar bisa mengurai kepadatan di rel layang Cikini yang mengarah ke Jakarta Kota. Dia mengatakan pihaknya telah memikirkan dengan matang terkait pemotongan itu.

"Jadi di rel layang itu padat, kalau kita paksakan kelambatan semakin tinggi, sehingga dilakukan rekayasa pola operasi dengan memotong relasi sampai Manggarai, supaya yang di layang bisa di urai," jelasnya.

Anne mengatakan saat ini situasi kepadatan di rel kereta rute Jakarta Kota telah terurai. Perjalanan KRL saat ini berangsur lancar.

"Saat ini situasi dan kepadatan di lintas maupun stasiun-stasiun di Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota mulai terurai," pungkasnya.

Penumpang KRL Kesal Kereta Cuma Sampai Manggarai


Simak Video "Dibatasi, Penumpang KRL Malah Menumpuk"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)