Gojek-Discovery Ajak Food Vlogger Cicipi Aneka Kuliner Nusantara

Gojek-Discovery Ajak Food Vlogger Cicipi Aneka Kuliner Nusantara

Moch Prima Fauzi - detikInet
Jumat, 20 Des 2019 09:01 WIB
Foto: Dok Gojek
Jakarta - Gojek melalui GoFood yang merupakan salah satu mitra co-branding Wonderful Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Youtuber Indonesia, MGDALENAF dan Nex Carlos meluncurkan program #PetualanganKuliner November lalu.

#PetualanganKuliner menghadirkan cerita inspiratif mitra usaha GoFood dibalik rekomendasi makanan terbaik dari dua food vlogger terkenal ini di 9 kota di Indonesia.

Kedua food vlogger ini pun menceritakan keseruannya saat mencicip makanan khas tanah air di berbagai daerah. Salah satunya, Nex Carlos saat mengunjungi mitra usaha GoFood di Makassar, ia menemukan hal unik dari cara penyajian makanan tersebut.


"Semuanya unik-unik dan punya cerita masing-masing, contohnya waktu di Makassar. Ada masakan yang selalu ditimbang dulu sebelum masak," ujar pria yang hobi makan pedas ini.

Saat berkeliling Indonesia, dirinya menuturkan banyak bertemu pelaku usaha kuliner yang sudah mengembangkan bisnis rumahan secara turun temurun. Ragam usaha itu pun kini mudah dengan teknologi pesan antar makanan.

"Sekarang sudah sangat mudah untuk mencari kuliner unik dengan adanya teknologi GoFood yang mengurasi ragam kuliner andalan masing-masing daerah," terangnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh food vlogger yang dikenal dengan nama MGDALENAF. Menurutnya, setiap kota memiliki pengalaman kuliner yang unik dari cara teknik masaknya hingga cita rasanya yang sangat otentik.

"Pengalamannya unik, karena orang yang dateng nggak cuma makan tapi juga bisa merasakan pengalaman yang unik. Di tiap kota ada makanan yang berbeda dari rasa, teknik masak, resep, dan kisahnya juga beda," ucapnya.

"Misalnya ada yang cara masak pake lempar panci, mecahin kaca, jadi unik di tiap kota dan seru abis cara masaknya para UMKM-nya ini" katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rizki Handayani Mustafa mengatakan wisata belanja dan kuliner merupakan salah satu wisata yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian. Kedua wisata tersebut ini menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional.

"Kerja sama dengan Gojek merupakan sesuatu yang menggembirakan, menarik untuk pariwisata indonesia. Terlebih, tujuan pariwisata Indonesia sendiri menyejahterakan masyarakat dan lewat kuliner ini juga menjadi daya tarik wisata Indonesia," ungkapnya.

"Apa yang dilakukan GoFood ini mencakup atraksi dan amenitas (sesuatu yang membuat nyaman wisatawan). Sekarang bisa tahu pesan makan di mana dari kuliner yang diinginkan. Lebih enaknya lagi pesan di dalam aplikasi terus bisa ada yang anterin makanan. Teknologinya sangat membantu pariwisata dan wisatawan," tandasnya.


Kolaborasi ini diwujudkan melalui penayangan program tersebut di platform GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner miliki Discovery. Tidak hanya itu, program #PetualanganKuliner secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger ternama Mgdalenaf & Nex Carlos selama satu tahun ke depan.

Adapun kuliner yang diperkenalkan program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu mitra usaha kuliner di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.

Lewat program #PetualanganKuliner para pencinta kuliner tanah air akan diajak keliling Indonesia dan mengetahui kuliner khas dari berbagai kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, dan Palembang.

Konsumen yang ingin mencoba bisa memilih kuliner yang diinginkan lewat banner #PetualanganKuliner di layanan GoFood.


Gojek-Discovery Ajak Food Vlogger Cicipi Aneka Kuliner Nusantara


Simak Video "Dapur Bersama GoFood: Pedagang Tinggal Datang, Tanpa Biaya Sewa"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)