Kamis, 19 Des 2019 14:21 WIB

Inilah Challenge Sampai Artis Populer di TikTok Selama 2019

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta - Selama kilas balik 2019, TikTok turut menjadi salah satu aplikasi yang digunakan banyak orang. Pasti kamu bisa tebak lagu sampai artis populer TikTok sepanjang tahun ini.

Berikut ini deretan fakta menarik dari TikTok selama kilas balik di tahun 2019:

1. Efek dan fitur populer

TikTok Moji dan Anti Lemes adalah efek paling populer di Indonesia. Moji Hijab adalah salah satunya yang populer dan diluncurkan tepat pada Hari Santri Nasional. Ada juga efek Boba Fever yang jadi tren.

"Kemarin kita lihat boba rame dan di mall rame antrean jadi ini pilihan, kita mau adopt nggak ya, akhirnya kita buat customize pilihan boba yang dilakukan dengan gerakan tangan," kata Angga Anugerah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia, Kamis (19/12/2019).

Sementara fitur populer 'dulu dan sekarang' di mana user bisa melihat perubahan wajah mereka serta efek voice changer yang memiliki 8 karakter berbeda-beda.

2. Lagu populer

"Salah apa diriku padamuuu?" yang ikut nyanyi pasti suka main TikTok nih. Ya, lagu 'Salah Apa Aku' menjadi salah satu lagu yang populer digunakan dan juga lagu 'Siapa Benar Siapa Salah'. Ada juga single 'Chicken Noddle Soup' dari J-Hope BTS yang disertai challenge #CNSChallenge.

"Musik itu sangat engage dan memang menarik viewers," ujar Angga.



3. Artis dan kreator populer

Kalau dulu sempat populer Bowo TikTok, kali ini kreator populer diraih Sandy SS, Barry Kusuma dan Kelly Courtney. Untuk artis Indonesia yang populer di TikTok tahun 2019 adalah Ibunda dari Gempi yakni Gisel Anastasia, Irma Dharmawangsa, serta Anji Manji.

"Uniknya Gisel dia nggak sampai 2 bulan tapi dia 'fasih' banget pakai filter-filter di TikTok. Selain interaktif ikuti gerak user, mbaknya juga cakep jadi interesting banget sih," kata dia.

4. Challenge Populer

Selain 'CNS Challenge', TikTok memiliki challenge lokal yang populer di Indonesia yaitu #ColorfulMedan yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Medan serta #BelajarBareng yang mengajak pengguna untuk membagikan konten edukatif.

Simak Video "Pensiun Main TikTok, Ini Kesibukan Bowo Alpenliebe"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)