Kamis, 19 Des 2019 11:05 WIB

Cerita Bill Gates Kerja Gila-gilaan Sampai Lupa Tidur

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Reuters Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates pada masa mudanya adalah pekerja keras sejati hingga kurang tidur saat membesarkan Microsoft. Bahkan ia menganggap kebanyakan tidur adalah tandanya orang malas.

Saat itu, Gates muda sering begadang tak hanya semalam suntuk, tapi sampai beberapa malam. Ia merasa harus selalu menyelesaikan proyek atau deadline yang telah ditetapkan.

"Kami adalah hardcore, jika sedang mengerjakan kode, maka selesaikanlah, jangan cemas soal tidur," cetus Gates seperti dikutip detikINET dari CNBC.


Namun demikian, efek kurang tidur lumayan mengganggunya. Gates jadi merasa ngantuk, kelelahan dan membuat keputusan yang buruk lantaran kurang istirahat.

"Aku tahu tidak terlalu tajam pikiran ketika beroperasi kebanyakan dengan kafein dan adrenalin tapi aku terobsesi dengan pekerjaanku dan berpikir bahwa banyak tidur itu kemalasan," cetus Gates.

Sekarang di usia 64 tahun, pandangannya sudah berbeda. Tidur cukup menjadi kebiasaannya agar tetap segar.

"Aku dulu bekerja sepanjang malam di kantor, namun belakangan aku suka tidur. Aku suka tidur selama 7 jam setiap malam karena itulah yang kuperlukan agar pikiran tetap tajam dan bersemangat," kata Bill.

Ia menilai sangat penting tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan, bahkan menyarankan orang tidur siang sebentar sebelum jam 15.00. "Hal itu mungkin akan meningkatkan kreativitas dan kesehatan jantung dan juga memperpanjang umur," sebutnya.



Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)