Tanda-tanda Kamu Perlu Ganti Ponsel Baru

Tanda-tanda Kamu Perlu Ganti Ponsel Baru

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 16 Des 2019 20:15 WIB
Ilustrasi ponsel. Foto: GettyImages
Jakarta - Siapa yang awet alias lama tidak ganti-ganti smartphone, acung jari! Selamat, kamu bisa jadi orang-orang yang tergolong pandai menjaga barang yang kamu miliki. Akan tetapi jangan segan untuk mengganti ponsel terbaru jika kamu mengalami kondisi di bawah ini seperti dilansir Meetings Net.

1. Kamu tidak bisa upgrade ke OS terbaru

Prosesor yang ketinggalan zaman bisa bikin ponsel tidak mendukung OS yang terbarukan. Ketika kamu tidak melakukan upgrade pada OS terbaru, risiko yang hadir seperti bug pada operating system lama menjadi tak terhindarkan dan mengancam keamanan ponsel.

2. Ponsel kamu lelet banget

Mengatasi ponsel lelet salah satunya dengan me-reset smartphone. Tapi kalau sudah di-reset masih juga lelet, ini bisa jadi tanda kamu butuh ponsel baru.

Apple baru-baru ini mengakui bahwa perangkat yang melambat terjadi untuk menghemat pemakaian baterai, tetapi jika perangkat Anda masih lambat setelah mengganti baterai, sekarang saatnya mempertimbangkan untuk ganti baru.


3. Aplikasi sering crash

Jika aplikasi yang makan memori besar sering crash pada perangkat kamu, tetapi tidak pada perangkat orang lain, masalahnya mungkin perangkat kamu sendiri.

Di dalam RAM, ada alokasi yang berbeda, termasuk ambang memori untuk menjalankan masing-masing aplikasi. Pada perangkat low-end, ambang ini bisa sangat rendah. Akibatnya, kamu mungkin mengalami lebih banyak gangguan daripada orang dengan ponsel yang lebih unggul.

4. Baterai ponsel hanya tahan beberapa jam

Jika kamu masih dapat meningkatkan ke versi OS terbaru dan patch keamanan, kamu mungkin dapat mempertimbangkan untuk hanya mengganti baterai. Namun jika daya tahan masih cuma bertahan sebentar saja bisa jadi ini pertanda mesti beli ponsel baru.



Tanda-tanda Kamu Perlu Ganti Ponsel Baru


Simak Video "Suramnya Industri Ponsel Dihantam Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)