Minggu, 15 Des 2019 16:27 WIB

Bahas Anthony Ginting, Netizen Lontarkan Puluhan Ribu Cuitan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Anthony Ginting. Foto: AP Photo
Jakarta - Jagoan badminton Anthony Sinisuka Ginting gagal juara BWF World Tour Finals 2019 setelah dikalahkan Kento Momota asal Jepang, 21-17, 17-21, dan 14-21. Pertandingan ini berlangsung menegangkan dan saling kejar poin. Netizen pun ramai membahasnya.

Pada gim penentuan, sebenarnya Ginting sempat unggul jauh saat interval gim ketiga dengan kedudukan 11-5. Raihan poin Ginting berlanjut, dia membukukan enam poin beruntun, kedudukan 12-5. Sayang, Ginting sepertinya jadi kurang fit dan Momota akhirnya menang.

Sampai saat ini, tagar Ginting masih menempati posisi puncak alias pertama di trending topic Twitter. Sudah 30 ribu lebih kicauan dilayangkan oleh netizen.


"Saya tidak menyalahkan Ginting soal 7 poin berurutan yang diraih Momota, saya menyalahkan harapan saya padanya. Talenta yang tinggi tanpa keberuntungan," tulis seorang netizen.

"Saya masih menunggu Kento Momotan dan Anthony Ginting bisa menjadi nomor satu dan dua dunia. Sangat bangga pada mereka. Sekali lagi, terima kasih untuk pertandingan yang fantastis, gila dan luar biasa hari ini," tulis yang lain.

"Salah satu performa terbaik Ginting yang pernah saya saksikan. Tunggal putra Indonesia punya masa depan cerah. Saya menangis," cetus netizen berikutnya.

Netizen lain coba menganalisa. "Meski Ginting dalam performa terbaik, tak bisa kalahkan Momota di pertandingan panjang. Momota pintar dan taktis. Memaksa Ginting kehilangan stamina dan hasilnya banyak kesalahan," begitu opini seorang warganet.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di laga puncak BWF World Tour Finals 2019. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Duel itu disiarkan pada pukul 16.00 WIB.



Simak Video "Final China Open 2019: Minions vs Daddies, Anthony vs Momota"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)