Minggu, 15 Des 2019 19:02 WIB

Dua Ritual Pagi CEO Microsoft yang Patut Ditiru

Fino Yurio Kristo - detikInet
Satya Nadella. Foto: Getty Images Satya Nadella. Foto: Getty Images
Jakarta - CEO Microsoft, Satya Nadella, mengaku sebagai morning person alias orang yang terbiasa bangun pagi. Untuk memulai hari, dia punya dua ritual yaitu berolahraga dan berefleksi.

Dikutip detikINET dari CNBC, hal paling pertama yang dilakukan pria kelahiran India ini adalah mengingat atau merenungkan tentang hal-hal yang dia syukuri.

"Itu memberikan Anda kemampuan untuk bangun pada pagi hari dan mengorientasikan diri untuk hari tersebut," cetusnya.


Nadella mengatakan kebiasaan itu sudah dilakukannya bertahun-tahun. Selain Nadella, CEO Twitter Jack Dorsey juga punya kebiasaan yang sama, hanya saja dia bersyukur pada akhir hari.

Kebiasaan bersyukur menurut beberapa pakar memang berdampak positif pada kesehatan mental dan fisik. Selanjutnya, rutinitas Nadella setiap pagi adalah olahraga lari di gim.

"Bagi saya, ritual harian adalah setengah jam di gim. Tak peduli di manapun, saya bangun dan menuju ke gim. Hanya setengah jam lari dan itu membuat perbedaan besar," cetusnya.


Berolahraga rutin membantu mengurangi stres. Mungkin kebiasaan itulah yang membuat Nadella senantiasa prima dan mampu menakhodai Microsoft sehingga sekarang semakin jaya.

Fokus pada bisnis cloud, Nadella berhasil membuat Microsoft sempat menembus valuasi USD 1 triliun. Tahun ini, Nadella meraih Businessperson of the Year dari majalah Fortune.

Simak Video "Microsoft: 83% Perangkat Lunak di Indonesia Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)