Ini Buku yang Bikin Bill Gates Begadang Sampai Pagi

Ini Buku yang Bikin Bill Gates Begadang Sampai Pagi

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 15 Des 2019 07:46 WIB
Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Bill Gates sang pendiri Microsoft terkenal 'gila' membaca buku. Dia bahkan rela begadang sampai pagi bila buku yang dibacanya memang sangat menarik.

The Rosie Project karya Graeme Simsion adalah salah satunya. Buku itu adalah novel tentang perjalanan seorang profesor genetika Don Tillman dalam menemukan pasangan hidup yang tepat.

"Akhirnya aku memutuskan untuk membacanya. Aku mulai pada pukul 11 malam dan terjaga hingga pukul 3 pagi," kata filantropis ini dalam sebuah wawancara dengan The Noew York Times.

Diceritakan sosok utama dalam buku itu adalah orang yang selalu tepat waktu dan hidup penuh aturan. Kencan pertamanya berakhir tragis hingga ia memutuskan membuat Proyek Istri.

Keadaan yang seperti itu membuatnya hanya punya sedikit teman, salah satunya Gene, seorang dosen di departemen Psikologi dan istrinya, Claudia. Lalu, datanglah Rosie, atas usul dari Gene, yang mengubah kehidupan Don Tillman.

"Ini buku yang sangat pintar, lucu, dan menyentuh mengenai perasaan nyaman dengan siapa dirimu dan apa yang kamu kuasai," kata Bill Gates mengenai buku tersebut.

"Kita semua memiliki ketakutan terbesar, dan melihatnya dari karakter Don membuat kamu merasa bukanlah satu-satunya orang yang mempunyai ha; itu."


Gates juga mengatakan novel ini adalah salah satu novel terbaik yang pernah ia baca. Karena itu, ia pun membagikan novel tersebut kepada 50 orang untuk turut merasakan sensasi yang ia rasakan ketika membaca buku tersebut.

Jika bingung dengan hadiah Natal yang pas, buku kesukaan Bill Gates danistrinya ini mungkin bisa menjadi salah satu daftar hadiah yang bisa kamu berikan pada orang tersayang.

Ini Buku yang Bikin Bill Gates Begadang Sampai Pagi



Simak Video "Bill Gates Sumbang USD 100 Juta untuk Bantu Tangkal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)