Bos Apple Temui PM Singapura, Bahas Apa?

Bos Apple Temui PM Singapura, Bahas Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Des 2019 07:02 WIB
Foto: Reuters
Jakarta - CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada Rabu (11/12/2019).

Dalam postingan di akun Facebooknya, PM Lee menyebut ia dan Cook berbincang mengenai perubahan teknologi yang terjadi sejak keduanya pertama bertemu empat tahun lalu. Ia pun menyebut kalau Apple punya ikatan kuat dengan Singapura.

"Apple punya ikatan kuat dengan Singapura, sejak masa awal perusahaan tersebut. Papan sirkuit untuk Apple IIe dulu dibuat di sini, begitu juga iMac yang warnanya seperti permen (Saya tidak tahu berapa banyak orang yang masih mengingat ini)," tulis PM Lee.

Namun kini, menurut PM Lee, Apple sudah tak lagi memproduksi perangkatnya di Singapura. Meski begitu, masih banyak warga negara Singapura yang masih bekerja di Apple, baik yang berlokasi di Singapura maupun di negara lain.


Ini adalah kunjungan pertama Cook ke Singapura sejak ia menjadi CEO Apple pada 2011 lalu. Dalam kunjungannya itu ia juga bertemu dengan sejumlah developer aplikasi iOS serta menemui sejumlah pelajar di Singapore School of Science and Technology yang sudah lulus dari program coding Swift Accelerator milik Apple.


Tujuan kunjungannya selama dua hari ini memang untuk memperkuat ekosistem developer Apple. Ia ingin untuk mencari bibit unggul programer sejak mereka masih duduk di bangku sekolah, demikian dikutip detikINET dari Straits Times, Kamis (12/12/2019).

Ia pun menyebut bahwa pentingnya kemampuan berbahasa asing dengan kemampuan coding. Dua kemampuan ini, menurutnya, adalah kunci untuk kesuksesan di masa depan.



Simak Video "CEO Apple Bicara Soal Rasisme"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)