Upload Foto di Twitter Bakal Jadi Lebih Cakep

Upload Foto di Twitter Bakal Jadi Lebih Cakep

Muhammad Imam Birawa - detikInet
Kamis, 12 Des 2019 20:19 WIB
Ilustrasi Twitter. Foto: Twitter
Jakarta - Kualitas gambar dan foto yang diupload ke Twitter bakal makin ciamik. Twitter meningkatkan batas resolusi foto yang diupload ke Twitter sehingga foto akan terlihat lebih detail.

Ekspansi batas limitasi resolusi foto Twitter ini sendiri tidak tanggung-tanggung. Kini pengguna bisa mengupload foto dengan resolusi hingga 16 megapixel, 4 kali lipat lebih besar dari batasan sebelumnya.



Kemampuan ini diungkap oleh programer Twitter Nolan O'Brien melalui akun Twitter pribadinya @NolanOBrien. Berdasarkan tweetnya tersebut, sejauh ini kemampuan itu baru ada di Twitter web. Tidak ada penjelasan apakah fungsi ini nantinya juga akan ada di Twitter mobile dan aplikasi Android dan iOS.

Dikutip dari Cnet, Kamis (12/12/2019) pengguna Twitter lebih menyukai tweet yang disertai visual gambar berupa foto atau video. Dengan adanya peningkatan fungsi upload foto ini, kalian tidak perlu lagi khawatir akan kualitas foto yang diupload ke Twitter.

Peningkatan ini tentu saja menjadi sangat penting, terutama bagi orang-orang yang menyukai visual, sehingga mereka akan lebih nyaman melihat detail foto dengan lebih baik, dan tidak khawatir foto akan pecah ketika di-zoom.



Tahun depan, jejaring sosial dengan logo burung biru ini rencananya juga akan meningkatkan ukuran foto profil Twitter yang saat ini hanya terbatas 400 x 400 pixel.

Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)