Rabu, 11 Des 2019 10:32 WIB

K-Pop Paling #RamaiDiTwitter, Langganan Jadi Trending Topic

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi Twitter. Foto: Reuters/Kacper Pempel Ilustrasi Twitter. Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Sepanjang 2019, media sosial Indonesia memang didominasi topik kampanye Pemilu, pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan. Meski demikian, pembahasan soal K-Pop masih yang paling #RamaiDiTwitter tahun ini.

"Karena hiburan adalah konten yang evergreen, kalau Pemilu bisa datang tiap berapa tahun sekali. Selesai Pemilu ya sudah, tapi kalau konten hiburan ada tiap saat," ujar Cipluk Carlita, Head of Communications Twitter SEA di Jakarta, Senin malam (11/12/2019).



Pantauan Twitter, topik hiburan yang paling sering diperbincangkan warganet di Tanah Air adalah mulai dari film terbaru hingga K-Pop. Untuk topik terakhir, yakni K-Pop, sering sekali merajai daftar trending topic tiap harinya.

"Entah ada yang ngeluarin album, ada juga yang comeback tahun ini, konser di luar negeri. Jumlah fans K-Pop di Tanah Air sangat banyak. Ketika mereka membahas K-Pop, Indonesia masuk menjadi lima besar,"" kata Cipluk.

Selain K-Pop, postingan soal kebaikan turut menyita perhatian tahun ini. Banyak warganet menggunakan Twitter untuk berbagi kebaikan.

"Selain suka ngebanyol, warganet juga suka membantu. Tahun ini banyak topik tentang kebaikan, salah satunya Please Do Your Magic," ungkap Cipluk.

Secara keselurahan, tahun ini Twitter Indonesia melihat adanya peningkatan obrolan. Ini terlihat dari jumlah waktu yang dihabiskan warganet di Twitter.



"Setahun terakhir banyak banget orang yang kembali ke Twitter. Engagement pun terjadi peningkatan. Tahun ini warganet 5 kali lebih banyak menghabiskan waktu di Twitter dibandingkan sebelumnya," pungkas Cipluk.

K-Pop Paling #RamaiDiTwitter, Langganan Jadi Trending Topic


Simak Video "Cinta Laura Ajak Fans Lebih Dekat dengan Kesehariannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)