Mark Zuckerberg Ingin Basmi Semua Penyakit di Dunia

Mark Zuckerberg Ingin Basmi Semua Penyakit di Dunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 10 Des 2019 15:45 WIB
Foto: Facebook/Mark Zuckerberg
Jakarta - Melalui yayasan amal Chan Zuckerberg Initiative yang didirikan bersama sang istri Priscillia Chan, Mark Zuckerberg berambisi untuk membasmi semua penyakit yang ada di dunia.

Yayasan amal Bos Facebook tersebut pertama kali dibentuk setelah kelahiran putri pertama mereka, yaitu sekitar empat tahun yang lalu.



Chan Zuckerberg Initiative punya misi untuk menghilangkan semua penyakit, mengubah peradilan pidana dan menggalang dana untuk meningkatkan keadilan pendidikan.

"Kita tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian, tapi kami pikir memungkinkan untuk menyembuhkan, mencegah, atau mengelola semua penyakit pada akhir abad ini," tutur Zuckerberg kepada CBS yang dikutip dari USA Today, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu Chan yang juga seorang dokter anak sekaligus pendiri dari Yayasan Chan Zuckerberg Initiative mengatakan bahwa semua orang perlu memikirkan segala kemungkinan.

"Menetapkan tujuan yang berani itu penting," ucapnya.



Untuk mencapai ambisi tersebut, yayasan amal ini berencana untuk memetakan setiap sel dalam tumbuh manusia.

"Kamu akan berpikir kita sudah tahu semua sel dan apa yang mereka lakukan. Masalahnya adalah kita tidak perlu dan kita perlu referensi," pungkas Chan.

Sebagai informasi, Zuckerberg dan Chan mendirikan yayasan ini dengan kekuatan modal dari 99% saham Facebook yang dimiliki mereka. Tujuan keberadaan Chan Zuckerberg Initiative ini menyelesaikan sejumlah masalah yang rumit dalam kehidupan masyarakat di dunia.


Mark Zuckerberg Ingin Basmi Semua Penyakit di Dunia


Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)