Aplikasi Grab Kini Layani Konsultasi Kesehatan

Aplikasi Grab Kini Layani Konsultasi Kesehatan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Senin, 09 Des 2019 19:55 WIB
Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta - Kehadiran layanan kesehatan di aplikasi Grab akhirnya terwujud. Perusahaan penyedia super apps tersebut diketahui baru saja menambahkan layanan bernama GrabHealth dalam aplikasinya.

Dengan GrabHealth pengguna Grab bisa melakukan konsultasi dengan dokter, membeli obat dan produk kesehatan yang berasal dari 300 lebih apotek resmi berlisensi. Di samping itu, GrabHealth juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur jadwal kunjungan ke rumah sakit dan klinik, serta membaca tips kesehatan yang dikurasi oleh dokter.

Kehadiran GrabHealth di aplikasi Grab ini diketahui setelah adanya pembaruan ke versi 5.74.1. Layanan ini terpampang dengan nama Health. Dengan hadirnya GrabHealth, total sudah ada 14 layanan Grab yang menjadikannya sebagai super app.


Sekadar diketahui, Grab menghadirkan layanan kesehatan ini dengan menggandeng Ping An Good Doctor, yang merupakan layanan kesehatan terbesar di China. Kerja sama kedua perusahaan sudah diungkap Grab pada akhir 2018 lalu.

"Sejak pertama kali hadir, kami selalu mencari cara untuk mengantarkan yang baik melalui berbagai layanan langsung di dalam aplikasi Grab kamu. Kini bersama Good Doctor, kami telah menghadirkan GrabHealth-layanan baru untuk membantu kesehatan kamu dan keluarga," tulis Grab dalam pemberitahuan yang diterima detikINET, Senin (9/12/2019).


Adapun cara menggunakan layanan GrabHealth ini adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Grab, klik lainnya yang memiliki tanda tiga titik
2. Pilih layanan Health atau Kesehatan
3. Klik setuju di halaman registrasi
4. Pilih layanan yang diinginkan

Aplikasi Grab Kini Layani Konsultasi KesehatanFoto: Dok. Grab Indonesia
(prf/fay)