Sabtu, 07 Des 2019 12:01 WIB

Masuk Tahun Kelima, Energi Telkomsel NextDev Makin Besar

Adi Fida Rahman - detikInet
Acting CEO Telkomsel, Heri Supriadi. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Acting CEO Telkomsel, Heri Supriadi. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Gelaran NextDev mulanya hanya sekadar program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel. Tapi kini NextDev telah menjadi fasilitator bagi startup untuk menjadi penggerak ekonomi digital di Indonesia.

NextDev mengumpulkan semua ide-ide bisa dikembangkan, diseleksi dan memberikan value added sehingga diharapkan memberikan dampak sosial bagi masyarakat. Selain itu memberi efek besar bagi perekonomian digital Indonesia.

"NextDev masuk tahun kelima, energinya makin besar. Awalnya dari kepedulian sekarang masuk menjadi facilitating," ungkap Heri Supriadi, Acting CEO of Telkomsel di panggung NextDev Summit 2019 yang berlangsung di JCC, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).


Menurut Heri teknologi telah membuat lebih banyak inovasi dan ide yang berdampak sosial ekonomi, serta mengantarkan Indonesia leading di digital. Dan ini diyakininya dapat mempercepat posisi Indonesia jadi negara yang dominan secara ekonomi di Asia Tenggara.

"Insya Allah tahun depan kita menjadi dominan (di Asia Tenggara). Tahun 2025 kita dominan di Asia Pasifik secara ekonomi," kata Heri.

Dia berkeinginan NextDev dapat menjadi enabler untuk mempercepat itu semua. Untuk itu Heri berharap makin banyak mitra strategis yang mendukung.

"Kita harapakan NextDev menjadi, istilahnya 'Mekah'nya komunitas startup dalam mengembangkan idenya sehingga memberikan dampak sosial bagi Indonesia," pungkas Heri.

Masuk Tahun Kelima, Energi Telkomsel NextDev Makin Besar




Simak Video "Wajah Semringah 3 Pemenang Telkomsel The NextDev Summit 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)