Sabtu, 07 Des 2019 08:00 WIB

Bukan Uang, Ini Dua Hal yang Bikin Bill Gates Bahagia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates dan keluarganya. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram) Bill Gates dan keluarganya. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram)
Jakarta - Apa yang membuat Bill Gates merasa bahagia? Ternyata bukan uang, mungkin karena ia sudah terlalu banyak memilikinya.

Dalam forum di Reddit, pendiri Microsoft itu ditanya apakah yang membuatnya bahagia. Jawabannya terkait dengan anak-anaknya.

"Seseorang berkata bahwa jika anak-anak kalian berhasil adalah sesuatu yang sangat istimewa dan sebagai orang tua, aku sepenuhnya setuju," tulisnya, dikutip detikINET dari CNBC.


Bukan Uang, Ini Dua Hal yang Bikin Bill Gates Bahagia


Tiga anak Bill bersama istrinya, Melinda, kini beranjak remaja dan sepertinya, mereka semua anak yang dapat dibanggakan. Jennifer sudah berusia 23 tahun, Rory 20 tahun dan Phoebe 17 tahun.

Hal kedua yang membuatnya bahagia adalah menuruti komitmen pada diri sendiri. "Mengikuti komitmen pada diri sendiri seperti melakukan lebih banyak olahraga juga meningkatkan kebahagiaan kalian," cetusnya.

Di sisi lain, Gates mengakui bahwa uang juga membuat lebih bahagia dalam hal-hal tertentu. Misalnya karena sudah makmur, dia tak perlu pusing memikirkan biaya kesehatan atau pendidikan, yang kerap menyulitkan rakyat biasa.

"Amerika perlu membuat hal-hal itu cukup terjangkau sehingga bisa diakses oleh setiap orang," katanya suatu ketika.



Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)