Begini Cara Bikin Spotify Wrapped 2019

Begini Cara Bikin Spotify Wrapped 2019

Lusiana Mustinda - detikInet
Kamis, 05 Des 2019 18:00 WIB
Spotify Wrapped. Foto: Spotify
Jakarta - Di penghujung tahun 2019, Spotify kembali meluncurkan Spotify Wrapped. Spotify Wrapped baru saja dirilis, lalu bagaimana cara bikin Spotify Wrapped?

Spotify Wrapped adalah fitur untuk menunjukkan semua daftar lagu dan album yang pengguna dengarkan selama satu tahun.


Dilansir dalam Spotify Newsroom, tahun ini Wrapped menyertakan lagu, album, artis dan podcast yang paling sering didengarkan sepanjang tahun 2019. Tidak hanya itu, kali ini Spotify juga menampilkan lagu, artis dan genre yang paling sering didengarkan selama satu dekade terakhir, tepatnya dari tahun 2010-2019.

Mau bikin Spotify Wrapped? Kamu bisa mengaksesnya di situs Spotify Wrapped dengan menggunakan komputer dan ponsel. Ini langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs: https://www.spotify.com/id/wrapped/ di ponsel atau komputer.
2. Login dan masukkan username dan password
3. Klik 'Mari Kita Mulai'

Setelah login, pengguna akan disuguhkan kilas balik perjalanan musik bersama Spotify selama satu tahun.

Di halaman ke-4, Spotify menampilkan data pengguna berupa Artis yang paling banyak didengarkan lagunya. Di bagian kanan, terdapat tombol untuk membagikan ke media sosial pengguna.

Di halaman ke-5 Spotify Wrapped, kamu akan menemukan musisi yang paling banyak didengar selama 2019 dan kamu bisa membagikan data ini ke media sosial Twitter.

Di halaman ke-9, kamu bisa melihat lagu yang paling suka didengar selama 2019. Spotify juga membuatkan daftar playlist dari lagu-lagu tersebut yang bisa kamu dengarkan.

Dan di halaman terakhir, Spotify akan menampilkan musisi yang paling didengar atau disukai oleh kamu selama menggunakan layanannya. Ini bisa kamu bagikan di Facebook, Twitter hingga Instagram.

Tidak hanya lewat web, kalian juga bisa langsung mengakses Spotify Wrapped langsung lewat aplikasi Spotify di ponsel. Cukup klik tile berwarna pink yang ada di halaman depan aplikasi Spotify.

Artis dalam negeri yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia adalah Tulis, Fiersa Besari, Sheila On 7, Andmesh dan Glenn Fredly.

Mau coba?





Simak Video "Kemenristek Imbau Agar Hati-hati soal Klaim Obat Corona Hadi Pranoto"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/vmp)