Rabu, 04 Des 2019 17:06 WIB

GoPay Eror Berangsur Pulih

Rachmatunnisa - detikInet
GoPay. Foto: dok. Gojek GoPay. Foto: dok. Gojek
Jakarta - Para pengguna GoPay dibuat kelimpungan dengan adanya gangguan pada layanan dompet digital milik GoJek tersebut. Saat ini, layanan GoPay terpantau berangsur pulih.

Dalam pantauan detikINET, saldo GoPay tak hanya tampil, tetapi juga bisa digunakan bertransaksi. Di linimasa Twitter pun keluhan dan laporan GoPay eror mulai berkurang, meski masih ada sebagian yang GoPay-nya belum normal.



Tentunya ini bagian dari proses pemulihan layanan GoPay secara bertahap hingga nantinya normal seperti sediakala untuk semua pengguna.

"Syukurlah udah bisa dipake lagi gopaynya. Ribet jg dh kebiasaan pas-pasan bw duit cash," cuit salah satu netizen pengguna GoPay.

"Ribet pas buru-buru mau ngantor td pagi gojeknya ga bs bayar pk gopay. Kirain internetnya yg lelet taunya gopay eror tp skrg udah bs," tulis pengguna lainnya.


Sebelumnya, para pengguna melalui Twitter mengeluhkan kendala akses yang mereka alami dengan me-mention akun @gojekindonesia dan @gopayindonesia.

Sebagian besar melaporkan pilihan pembayaran GoPay tak muncul saat mereka melakukan transaksi di aplikasi GoJek. Selain tak bisa digunakan untuk membayar, banyak juga yang melaporkan tidak bisa melakukan top up saldo GoPay.



"Hai. Mohon maaf atas kendala yang kamu alami. Saat ini tim kami sedang menindaklanjuti kendala tersebut. Kami sarankan untuk mencoba kembali secara berkala atau melakukan pembayaran menggunakan cash ya. Terima kasih -ES," kata akun @gopayindonesia merespons laporan salah satu pengguna.

Saat ini, detikINET sedang mencoba menghubungi pihak GoPay untuk konfirmasi masalah ini. Bagaimana dengan kalian, apakah akun GoPay kalian sudah normal?

Simak Video "Bayar SPP Pakai Gopay Jadi Kenyataan, Dapat Cashback?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)