Rabu, 04 Des 2019 08:51 WIB

Rahasia Kok Bisa? Bikin Konten Edukatif Berbobot

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Channel YouTube Kok Bisa? kerap menampilkan konten edukasi yang menarik dan berbobot, misalnya belum lama ini membahas kalau seluruh negara di dunia menerapkan satu mata uang. Bagaimana mereka bisa membuatnya?

Co-founder dan CEO Kok Bisa?, Gerald Sebastian, buka sedikit rahasia bagaimana mereka membuat konten edukasi menarik sekaligus berbobot. Diutarakannya tim Kok Bisa? coba menjawab semua pertanyaan dan menjelaskannya dalam sebuah skrip.


Jawabannya sendiri diambil dari beragam sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Ada jurnal dari universitas atau mengunjungi situs yang relevan semacam National Geographic dan Discovery Channel.

"Bukan dari infooke.blogspotblogspot yang pasti. Kami cuma memastikan bahkan nanya ke ahlinya, ilmuwan atau praktisi kalau memastikan jawaban itu akan memberikan edukasi yang baik," kata Gerald saat berbicara di konferensi pers Nextdev Summit 2019 di Jakarta, Selasa (3/12/2019).


Dengan sumber yang kuat, ketika mereka mendapat komentar informasi yang diberikan salah, tim Kok Bisa? bisa menjawab dan mempertanggungjawabkan. Tidak jarang agar orang-orang mengetahui lebih dalam, mereka memberikan penjelasan lengkap dari sumber-sumber yang mereka ambil di bagian deskripsi

Nah terkait bagaimana tim Kok Bisa? menyebarkan konten sehingga banyak yang melihat dan bagaimana membuat animasi menarik, mereka akan menjawabnya di gelaran Nextdev Summit yang akan digelar Telkomsel pada Sabtu (7/12/2019) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Nah, untuk acara spesial ini, detikcom juga akan bagi-bagi 200 tiket untuk pembaca. Caranya mudah, ayo ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka website: summit.thenextdev.id lalu klik 'get ticket'
2. Masukkan data diri dan klik 'submit'
3. Masukkan KODE KHUSUS yaitu NXDETIK dan klik 'process'
4. Pendaftar mendapatkan QR code via email, simpan QR code dan redeem lanyard di ticket box pada hari-H

Simak Video "Telkomsel The NextDev Summit 2019 Banjir Mentor Top"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)