Selasa, 03 Des 2019 20:20 WIB

Telkomsel Siapkan Nextdev Hub, Apa itu?

Adi Fida Rahman, Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Telkomsel bakal menggelar Nextdev Summit 2019 akhir pekan ini. Di perhelatan tersebut, operator yang identik berwarna merah itu akan memperkenalkan Nextdev Hub, apa itu?

General Manager CDR Telkomsel Tubagus Husniyullah mengatakan, Nextdev Summit menjadi titik kulminasi dari program Nextdev yang sudah lima tahun digelar. Acara ini diharapkan akan menjadi media yang bisa menghubungkan stakeholder dan key player di ekosistem digital.



Nextdev Summit pun didorong untuk mewadahi terjadinya media kolaborasi besar. Sebabnya, saat ini berbagai sektor di berbagai daerah menunggu sebuah kolaborasi yang dapat menyatukan solusi-solusi yang hadir terpisah, sehingga dapat menyatu dan bersama-sama maju searah.

"Maka lahirlah mimpi lain setelah Nextdev Summit ini. Mimpi lainnya adalah, kami Insya Allah akan melakukan launching Nextdev Hub," kata pria yang kerap disapa TB ini di konferensi pers Nextdev Summit 2019 di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dengan keberadaan Nextdev Hub tersebut, dikatakan TB akan menjadi sistem yang otomatis mengkoneksikan seluruh stakeholder. Dengan demikian, seluruh pergerakan ekosistem digital akan terpantau di setiap hub.

"Nextdev Hub akan dapat mempermudah bagi seluruh komponen pemain di ekosistem digital guna mencari informasi, ingin berkolaborasi, ingin mengembangkan kapasitasnya, bahkan terkoneksi secara global," jelas TB.



Telkomsel bakal memaparkan lebih lanjut Nextdev Hub di perhelatan Nextdev Summit. Event ini bakal diadakan 7 Desember 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Nextdev Summit 2019 akan dibuka oleh MenKominfo Johnny G Plate dan Acting CEO Telkomsel Heri Supriadi. Tidak kurang 105 pembicara keren akan dihadirkan di sini, mulai dari Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Wisnutama, Putri Tanjung dan lain-lain.
Nah, untuk acara spesial ini, detikcom juga akan bagi-bagi 200 tiket untuk pembaca. Caranya mudah, ayo ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka website: summit.thenextdev.id lalu klik 'get ticket'
2. Masukkan data diri dan klik 'submit'
3. Masukkan KODE KHUSUS yaitu NXDETIK dan klik 'process'
4. Pendaftar mendapatkan QR code via email, simpan QR code dan redeem lanyard di ticket box pada hari-H

Simak Video "Telkomsel The NextDev Summit 2019 Banjir Mentor Top"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)