Selasa, 03 Des 2019 18:00 WIB

Ini Program Baru Grab untuk Mitra dan Penumpang Disabilitas

Nurcholis Maarif - detikInet
Foto: dok detikcom Foto: dok detikcom
Jakarta - Dengan momentum Hari Disabilitas Internasional yang jatuh 3 Desember, Grab kembali mengumumkan program baru dari 'Mendobrak Sunyi'. Apa saja?

Program 'Mendobrak Sunyi' yang telah diluncurkan pada September lalu ini, di antaranya menambahkan subtitle pada materi video pendaftaran dan pelatihan mitra tuli, melatih pelanggan kemampuan bahasa isyarat untuk pengemudi tuli, dan pesan otomatis ke pelanggan yang menjelaskan pengemudi penyandang tuli.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi kini Grab juga memperluas layanan GrabGerak (mitra yang dilatih untuk melayani konsumen disabilitas) di empat kota.


Grab juga menggandeng komunitas-komunitas disabilitas untuk memperluas jangkauan disabilitas yang sedang mencari pekerjaan untuk dijadikan mitra (GrabCar, GrabBike, dan GrabKios) dan mengumpulkan donasi untuk peningkatan aksesibilitas disabilitas lewat GrabReward.

"Kami percaya setiap orang harus memiliki akses yang sama untuk mendapatkan peluang terlepas dari latar belakang atau kemampuan mereka," ujar Neneng di acara Afternoon Tea & Media Briefing di The Westin Hotel pada Selasa, (3/12/2019).

Neneng mengatakan pihaknya berkomitmen menjadi platform yang inklusif. Dirinya mengatakan Grab akan terus berdialog dan berkolaborasi dengan Gerkatin sebagai mitra asosiasi tuli nasional sejak program ini diluncurkan.


"Dan sekarang dengan PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Internasional) dan Jangkau untuk memahami dan membangun solusi yang dapat melayani kebutuhan para teman tuli dan komunitas disabilitas lainnya dengan lebih baik," ucap Neneng.

"Intinya kita selalu ingin memberdayakan orang tanpa terkecuali," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Umum Yayasan BTP yang membawahi platform Jangkau, Rudolf P Nainggolan, Wakil Ketua PPDI, Dadan Kurniawan, dan 3 orang perwakilan disabilitas yang telah menjadi mitra Grab.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)