Minggu, 01 Des 2019 21:02 WIB

Berkat GrabFood, Penjualan Bakmi di Merchant Ini Meningkat 60%

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: Dok. Instagram/Grab Foto: Dok. Instagram/Grab
Jakarta - Untuk meraih kesuksesan butuh yang namanya kerja keras. Itulah yang dilakukan oleh Rifki Fadil. Pria berusia 25 tahun ini bekerja di sebuah restoran yang cukup dikenal namanya, yaitu Bakmi bangka 99.

Meskipun namanya Bakmi Bangka 99, tapi restoran ini awal berdirinya dari 1966. Mungkin angka 66 yang di balik menjadi inspirasi 99 pada namanya.

Sejak 2015, Rifki sudah bekerja di Bakmi Bangka 99 cabang Setiabudi, Jakarta. Ia menyadari bahwa ada banyak saingan yang terus datang, sehingga membuat restoran ini pun menjadi pilihan yang ke sekian.


Akhirnya ia berinisiatif mendaftarkan restoran tersebut ke GrabFood, dengan berharap meningkatkan penjualannya. Semua persyaratan ia urus sendiri. Promosi pun dilakukan Rifki untuk menggaet banyak pelanggan.

"Selain pelanggan yang datang langsung, sekarang banyak juga pesanan yang datang dari GrabFood. Rata-rata penjualan Bakmi Bangka 99 meningkat 40-60% setelah mendaftar menjadi resto GrabFood," ungkap Grab dikutip dari Instagram resminya, Minggu (1/12/2019).

Inisiatif lainnya adalah mendaftarkan Bakmi Bangka 99 ke GrabKios. Sejak saat itu, bahan-bahan untuk membuat bakmi dibeli lewat GrabKios, sehingga lebih cepat dalam melayani pelanggan.


Berawal dari karyawan biasa, berkat inisiatifnya meningkatkan penjualan restoran melalui platform GrabFood, sekarang Rifki menjadi karyawan paling diandalkan dan menjadi tangan kanan langsung dari pemilik restoran.

Rifki adalah bukti konkret kerja keras dan inisiatif melalui inovasi teknologi bisa memberikan dampak yang positif yakni dengan memanfaatkan layanan Grab.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)