Kamis, 28 Nov 2019 16:24 WIB

Like Dihilangkan, Influencer Tenar Instagram Harus Berbenah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Instagram. Foto: Shutterstock Instagram. Foto: Shutterstock
Jakarta - Uji coba penghapusan Like di Instagram tentu akan membawa beberapa dampak jika nanti diterapkan secara penuh. Influencer dengan follower besar dinilai harus berbenah.

Dikutip detikINET dari Insider, pada beberapa tahun belakangan, Instagram menjadi kian kompetitif. Seleb tenar ikut gabung dan meraup jutaan follower serta Like melimpah.

Nah menurut Marie Mostad, pendiri perusahaan influencer inzpire.me, menyembunyikan Like akan membuat foto dan kepribadian influencer lebih menjadi sorotan ketimbang hanya menonjolkan popularitas mereka. Hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri dan membuat mereka berbenah.


"Mereka (sosok tenar-red) biasanya mendapatkan banyak Like karena alasan lain, bukannya karena konten," demikian pendapatnya.

Influencer mikro atau yang followernya tidak terlalu banyak biasanya memiliki konten lebih baik."Biasanya konten mereka sangat-sangat tinggi kualitasnya," sebut Mostad.

"Jadi, menghilangkan Like akan membuat konten lebih menjadi fokus dan saya pikir hal itu akan menekan sejumlah influencer untuk meningkatkan diri," cetusnya.

Jika penghapusan Like benar-benar diimplementasikan, maka kreator kecil punya kemungkinan membangun follower lebih besar dan sebaliknya, kreator besar bisa kesulitan. "Itu jika memang akan mengarah lebih ke konten dan bukan tentang siapa suka apa," tandasnya.



Simak Video "Aturan Baru! Pengguna Instagram Minimal Berusia 13 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)