Selasa, 26 Nov 2019 12:56 WIB

Agnez Mo Jadi Trending Gara-gara Tak Akui Darah Indonesia

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Video wawancara Agnez Mo viral karena dianggap menolak identitas Indonesianya. Namanya pun langsung jadi trending di lini masa Twitter.

Video wawancara Agnez Mo dengan BUILD Series by Yahoo di Amerika menjadi viral di Tanah Air gara-gara ada bagian wawancara dimana penyanyi ini bilang tidak punya darah Indonesia.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucapnya.


Dari video panjang hampir 30 menit, yang banyak beredar di media sosial adalah 44 detik potongannya, pada bagian kalimat tersebut. Tidak heran video ini cepat viral.

Pantauan detikINET, Selasa (26/11/2019) Agnes menjadi trending dengan 21.200 tweet dan Agnezmo juga trending dengan 20 ribu tweet. Begitu pula tema terkait yaitu Darah Indonesia menjadi trending topic Twitter dengan 4.491 tweet.

Agnez Mo juga menjadi Google Trends terutama di Indonesia. Netizen pun sebagian jadi marah dan antipati. Mereka mempertanyakan nasionalisme Agnez.



Tapi sebagian tetap mendukung karena yakin Agnes tidak ada maksud negatif.



Namun ada ajakan juga untuk menonton video utuhnya. Tujuannya supaya netizen paham konteks kalimatnya dan bisa menilai apakah Agnez ada maksud negatif atau tidak.



Dalam bagian akhir video wawancara yang panjang, Agnez mengatakan selalu berusaha mempromosikan kebudayaan Indonesia dalam video klip musiknya.

Simak Video "Viral Potongan Video Agnez Mo Mengaku Tak Berdarah Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)