Senin, 25 Nov 2019 16:45 WIB

Ahok, Komut Pertamina yang Juga YouTuber Kelas Emas

Agus Tri Haryanto - detikInet
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Foto: Rifkianto Nugroho Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pertamina baru saja mengangkat Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menjadi Komisaris Utama (Komut) menggantikan Tanri Abeng. Dengan peran barunya mengurusi minyak, apakah Ahok masih mengisi konten YouTube miliknya?

Ahok diketahui memiliki channel YouTube dengan akun Panggil Saya BTP. Terhitung sampai hari ini, Senin (25/11/2019) ia mampu mendulang 1,02 juta subscribers.



Suami dari Puput Nastiti Devi baru aktif mengunggah video pertama kali pada 24 Januari yang di dalamnya mengisahkan tentang pengalaman Ahok selama menghuni rumah tahanan Mako Brimob. Padahal channel Panggil Saya BTP telah lahir sejak 13 April 2018.

Meski begitu, hanya dengan 26 video Ahok sudah meraih penghargaan Gold Play Button, trofi bagi YouTuber dengan subscribers di atas 1 jutaan, pencapaian Ahok tersebut terbilang singkat. Dilihat dari postingan video yang pertama, maka perlu waktu 10 bulan bagi mantan Gubernur DKI tersebut bisa berada di atas level Silver Play Button.

"Terima kasih atas dukungannya. Semoga ini semakin membuat saya semangat untuk membuat konten-konten yang lebih bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," tulis Ahok di Instagram miliknya setelah menerima Silve Play Button dan Gold Play Button.

[Gambas:Instagram]



Sebelum resmi menjabat jadi komut, Ahok dalam beberapa minggu terakhir selalu hangat dikaitkan dengan Pertamina. Sejak itu pula dilihat dari konten video terakhir, Ahok belum merawat channel YouTube-nya lagi.

Usai jadi Komisaris Utama Pertamina, apakah masih mau nge-vlog Pak Ahok?



Simak Video "Kabar Penolakan Jadi Bos Pertamina, Ahok: Hidup Gue Salah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)