CEO Ruangguru Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden

CEO Ruangguru Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 21 Nov 2019 19:03 WIB
CEO Ruangguru Adamas Belva Devara. Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumumkan 7 nama yang akan membantunya sebagai staf khusus. Di antara nama yang semuanya kalangan anak muda tersebut, ada CEO Ruangguru Adamas Belva Devara menjadi bagiannya.

"Ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan yang besar. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bisa turut andil dalam melahirkan berbagai inovasi dan kreasi yang bermanfaat untuk kepentingan publik," kata Belva, sapaan akrabnya, merespons penunjukannya tersebut.



Melalui keterangan tertulis, Belva menyebutkan bahwa Presiden Jokowi berharap dirinya terus berkarya di posisinya saat ini sebagai CEO Ruangguru dan tidak tercabut dari akarnya di sektor teknologi, sehingga dia dapat memberikan masukan inovasi baru yang relevan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Penunjukan Belva sebagai staf khusus Presiden tidak akan mengubah struktural di Ruangguru. Selama penugasan ini, Belva akan tetap menjabat dan menjalankan tugas sehari-harinya sebagai CEO Ruangguru.

"Tugas ini adalah tambahan tanggung jawab dari tugas sehari-hari saya sebagai direktur utama di Ruangguru. Saya berkomitmen untuk dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Belva.

Sementara itu, Pendiri dan Direktur Produk & Kerjasama Ruangguru Iman Usman, mewakili segenap tim Ruangguru, menyampaikan rasa bangga dan dukungan penuh untuk Belva.

CEO Ruangguru Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden Staf khusus yang baru diumumkan Presiden Jokowi. Foto: Andhika Prasetya/detikcom


"Kami di Ruangguru mendukung penuh penugasan Belva yang baru ini, dan kami menyambutnya sebagai hal positif. Tentunya kami bangga, bahwa kiprah Belva selama ini di Ruangguru, telah menginspirasi anak muda di Indonesia untuk terus berprestasi. Dan kami percaya bahwa melalui penugasan baru ini, Belva akan menginspirasi lebih banyak orang lagi," ujarnya.

Disebutkan Iman, apa yang Belva akan lakukan dalam posisinya sebagai staf khusus Presiden, sejalan dengan misi Ruangguru, yaitu memanfaatkan inovasi teknologi untuk memajukan kehidupan bangsa.



"Kami berharap Belva bisa menyalurkan semangat itu dalam skala yang lebih luas dan untuk kepentingan yang lebih besar," tambah Iman.

Selamat bertugas Belva!

Simak Video "Ekspansi ke Vietnam, Ruangguru Bawa Pulang Pelajaran Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)