Kamis, 21 Nov 2019 20:15 WIB

Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Postingan Twitter Bisa Dijadwal

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Irna Prihandini/detikINET Foto: Irna Prihandini/detikINET
Jakarta - Sebagian besar pengguna Twitter akan mengandalkan TweetDeck untuk menjadwalkan postingan mereka. Sejauh ini, kemampuan postingan terjadwal di Twitter memang baru bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sekarang, kemampuan itu ada Twitter web.

Dikutip dari Tech Radar, kemampuan untuk menjadwalkan postingan ini sedang diuji secara terbatas di Twitter untuk desktop. Sejumlah pengguna terpilih berkesempatan menjajalnya.



Menariknya, informasi ini justru diumumkan oleh TweetDeck lewat tweetnya. Tweet tersebut menyertakan GIF pendek yang mengilustrasikan cara kerja postingan terjadwal.

Jadi, ketika kalian akan ngetweet biasanya hanya akan ada tombol besar 'Tweet' berwarna biru, dengan fungsi ini, akan dihadirkan tombol pilihan 'Schedule Tweet'.



Fungsi ini sangat ideal untuk beberapa penggunaan, antara lain menghindari serangkaian tweet membanjir diposting sekaligus, atau mengatur waktu posting sesuai dengan jam audience yang disasar sedang aktif.



Mengingat fungsi ini masih dalam tahap eksperimen, belum diketahui apakah fitur ini nantinya akan tersedia secara resmi dan merambah Twitter untuk mobile app atau tidak.

Simak Video "Kini Pengguna Bisa Sembunyikan Komentar Balasan di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)