Senin, 18 Nov 2019 12:00 WIB

Facebook Jajal Fitur 'Pinjaman' dari Instagram

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: DW (News) Foto: DW (News)
Jakarta - Facebook tengah menguji sebuah fitur bernama Popular Photos, yang sekilas mirip dengan layanan yang ditawarkan oleh Instagram, yang juga dimiliki oleh Facebook.

Popular Photos menampilkan foto populer dari teman dan keluarga, yang dikurasi menggunakan algoritma dan ditampilkan dalam News Feed serta memberikan pengalaman mirip dengan Instagram.

Facebook sendiri mengakui pengujian ini dan berencana untuk melakukan lebih banyak pengujian terhadap Popular Photos di masa yang akan datang. Meski begitu, pengguna yang terlibat dalam pengujian ini hanyalah sebagian kecil dari pengguna Facebook secara keseluruhan.


Fitur ini akan muncul ketika pengguna membuka sebuah foto di News Feed-nya. Tampilannya akan berubah menjadi selayar penuh ketika pengguna menggunakan fitur ini, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (18/11/2019).

Facebook Jajal Fitur 'Pinjaman' dari InstagramFoto: Istimewa/Phone Arena

Facebook membatasi jumlah karakter pada caption foto yang ditampilkan di Popular Photos. Dan mereka pun melengkapi foto tersebut dengan tanggal dan jam, serta pengguna juga bisa memberikan 'Like' serta komentar pada foto tersebut.

Untuk monetasi, Facebook sepertinya bisa menyelipkan iklan di antara setiap foto yang ditampilkan. Itu pun jika Facebook nantinya resmi merilis Popular Photos ke semua pengguna.



Simak Video "Tips Kembangkan Bisnis di Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)