Sabtu, 16 Nov 2019 17:40 WIB

50% Pengguna DANA Setia Meski Tanpa Iming-Iming Promo

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
CEO DANA, Vincent Iswara memaparkan hasil dari program #Puas11Rupiah di Pesta DANA 11.11 Foto: Faidah Umu Safuroh CEO DANA, Vincent Iswara memaparkan hasil dari program #Puas11Rupiah di Pesta DANA 11.11 Foto: Faidah Umu Safuroh
Jakarta -

Hasil dari pertumbuhan transaksi dan pengguna saat program #Puas11Rupiah di Pesta DANA 11.11 yang berlangsung pada 8-11 November lalu memberikan dampak baik bagi keberlanjutan perusahaan teknologi ini. Pertumbuhan transaksi dan pengguna aplikasi yang naik 3 kali lipat saat Pesta DANA 11.11 membuat DANA semakin percaya bahwa teknologi DANA mampu memuaskan para pengguna.

CEO DANA, Vincent Iswara mengatakan bahwa ke depan, DANA ingin para pengguna tetap menggunakan aplikasi DANA meskipun tanpa promo. Ia mengungkapkan bahwa saat ini sudah banyak pengguna setia DANA yang melakukan transaksi tanpa cashback atau promo.

"Kami selalu percaya bahwa marketing itu adalah untuk edukasi. Kami juga melihat bahwa hampir lebih dari 50% (pengguna DANA) tetap bertransaksi meskipun tidak menggunakan insentif atau promo," ungkapnya di Capital Place, Jakarta, baru-baru ini.

Vincent mengungkapkan beberapa cara untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pengguna setia DANA yakni dengan meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keandalan. "Nah, setelah 3 ini ada dari teknologi aplikasi kita, kita yakin bahwa pengguna akan menggunakan seterusnya," tambahnya.

Saat ini, DANA berusaha untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, salah satunya dengan mencetuskan inovasi-inovasi baru seperti fitur, user interface, dan DANA Protection. Selain itu, DANA juga sudah membuktikan keandalan sistemnya saat momen Pesta DANA 11.11.

"Kami sudah buktikan di 11.11 kemarin bahwa di 200 ribu claim voucher ini juga tidak terjadi masalah, tidak terjadi kehilangan. Jadi kita bisa yakinkan ke konsumen bahwa sistem kami itu stabil, enggak down sama sekali," ucapnya.

Dengan ketiga strategi itu, DANA yakin akan meningkatkan jumlah pengguna jauh lebih banyak dari saat ini. Per Oktober 2019, pengguna DANA tercatat sudah mencapai 30 juta orang dengan jumlah transaksi rata-rata lebih dari 2 juta per hari.

"Kami memang mendorong akselerasi untuk growing dengan menghadirkan program promo bagi pengguna. Kami yakin dan ingin ke depannya tidak harus menggunakan promosi, yang paling penting sebenarnya adalah aplikasi ini berguna," pungkasnya.





Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)