Jumat, 15 Nov 2019 07:21 WIB

Mantan Karyawan Microsoft Ungkap Kunci Sukses Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Getty Images Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta - Naveen Jain adalah mantan karyawan Microsoft yang sekarang sukses mendirikan perusahaan sendiri. Saat di Microsoft, ia kadang berhubungan langsung dengan Bill Gates sang pendiri, yang sampai saat ini adalah pemimpin yang paling ia kagumi.

Menurut dia, Gates dapat melihat sisi lain yang tak diperhatikan orang. "Bill mampu untuk melihat sesuatu yang ditertawakan orang lain. Dia dapat menerobos dan menciptakan industri yang benar-benar baru," kata Jain.

Dikutip detikINET dari CNBC, Jain yang gabung di Microsoft pada tahun 1989 ini mengungkap pula bahwa Bill adalah pria yang sangat rendah hati, bersemangat dan penuh keyakinan. Ia tak pernah menyerah.


"Kebanyakan orang akan menyerah dalam beberapa hal yang dikejar olehnya tanpa merasa lelah," cetus Jain.

"Ketika Windows muncul, Windows 1.0 gagal total. Windows 2.0 juga gagal total. Windows 386 gagal pula. Gates tidak menyerah sampai Windows 3.0 diluncurkan dan kehidupan tidak pernah sama lagi," imbuh Jain.

Hal terbesar yang dipelajari Jain dari sosok Gates adalah belajar untuk berpikir besar dan selalu bertarung untuk menggapai mimpi. Ia pun membuktikan dengan sukses sebagai entrepreneur.

"Jangan beritahu saya bahwa langit adalah batasnya, karena saya akan menambang Bulan," tandasnya.



Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/agt)