Rabu, 13 Nov 2019 11:37 WIB

Huawei Bagikan Bonus Rp 4 Triliun ke Karyawan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kantor Huawei. Foto: Reuters Kantor Huawei. Foto: Reuters
Shenzhen - Karyawan Huawei mendapat kabar gembira. Perusahaan teknologi asal China itu memastikan menebar bonus dalam jumlah luar biasa besar, yaitu 2 miliar yuan atau di kisaran Rp 4 triliun.

Dikutip detikINET dari Reuters, Huawei menilai para karyawan berjasa besar hingga mereka dapat bertahan di tengah tekanan hebat pemerintah Amerika Serikat. Seperti diketahui, AS memasukkan Huawei dalam blacklist sehingga sulit membeli komponen ataupun teknologi dari sana.

Tak cuma itu, Huawei yang mempekerjakan 190 ribu karyawan di seluruh dunia itu akan memberi dua kali gaji khusus pada bulan ini.


Bonus besar terutama untuk divisi riset dan pengembangan serta divisi yang menggerakkan rantai distribusi. Pasalnya, mereka yang paling berperan membuat teknologi Huawei tetap terjaga serta memastikan produksi dan pengiriman gadget tetap lancar.

Huawei dikenai sanksi oleh AS sejak bulan Mei. Salah satu yang membuat mereka kesulitan adalah dilarang memakai aplikasi Google di ponsel Android buatannya.

Meski demikian, Huawei ternyata tetap mampu menjaga performa bisnisnya. Dalam laporan terbaru berbagai biro riset, mereka masih produsen smartphone terbesar kedua di dunia setelah Samsung.

Pada bulan lalu, Huawei mengumumkan perolehan pendapatan USD 86,8 miliar dan mengklaim telah mendapatkan 60 kontrak pembuatan jaringan 5G.



Simak Video "Huawei Fokus Ciptakan Earphone Tanpa Kabel"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)