Senin, 11 Nov 2019 19:59 WIB

Boncengan Pakai GrabWheels, Amankah?

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Grab Indonesia memanjakan para pelanggannya dengan bentuk transportasi baru yang disebut GrabWheels. Dengan bentuknya yang unik, GrabWheels merupakan skuter listrik yang diperuntukkan menjangkau lokasi yang dekat tanpa perlu menggunakan motor atau mobil. GrabWheel pun dinilai sebagai salah satu langkah untuk mengurangi polusi.

Sejak diluncurkan, GrabWheels mengundang reaksi positif masyarakat khususnya para pengguna aplikasi Grab yang berada di Jakarta. GrabWheels yang berseliweran di trotoar-trotoar jadi pemandangan baru yang menarik. Tak hanya anak-anak dan remaja, orang dewasa dan pekerja kantoran pun kerap terlihat berseliweran menggunakan GrabWheels.


Sejumlah pengguna GrabWheels pun tampak berboncengan dengan menggunakan satu unit skuter listrik ini. Lantas, apakah berboncengan dengan Grabwheels aman bagi pengguna?

Salah satu ketentuan yang perlu diketahui bagi para pencinta GrabWheels adalah skuter ini hanya diperuntukkan bagi satu orang saja. Mengutip dari laman petunjuk penggunaan GrabWheels di aplikasi Grab, berkendara dengan GrabWheels tidak boleh lebih dari satu orang per skuter.

Ketentuan ini dibuat dengan seksama oleh pihak Grab untuk menjamin keselamatan pengguna GrabWheels saat menggunakannya di trotoar. Dengan bentuk serta ukuran GrabWheels yang tampak ringkas, secara kapasitas hanya dapat digunakan oleh satu orang.

Demi mempertahankan dan menjaga kapasitas GrabWheels agar dapat digunakan dalam jangka panjang, para pengguna dapat ikut merawatnya tanpa menggunakan dengan cara berboncengan dengan beban melebihi kapasitas muatannya.


Selain memperhatikan ketentuan ini, pengguna GrabWheels juga perlu memperhatikan keadaan sekeliling saat menggunakannya. Tidak perlu ngebut serta tetap mendahulukan para pejalan kaki.

Meski mengendarai GrabWheels memberikan sensasi pengalaman yang menyenangkan, para pengguna juga harus tetap fokus agar terhindar dari sejumlah sandungan seperti lubang atau polisi tidur dan tentunya tetap berkendara di sisi kiri jalan.

Demi keselamatan bersama baik untuk pengguna GrabWheels dan pengguna kendaraan lainnya, para pencinta GrabWheels dapat memulainya dengan mengikuti ketentuan yang tersedia di aplikasi Grab.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)