Senin, 11 Nov 2019 19:20 WIB

Berasa Bedanya, Kini Kamu Bisa Coba Greenline dari Grab

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pernah lihat atau berpapasan di jalan dengan mobil Avanza warna abu-abu gelap dengan selendang berwarna hijau dan putih di lambungnya?

Jika ya, kini saatnya Anda tahu tentang profil mobil satu ini. Mobil satu ini adalah Greenline, solusi bisnis transportasi baru dari Grab, yakni pelayanan transportasi taksi (hybrid) melalui aplikasi Grab ataupun secara offline.

Greenline menawarkan akses yang dapat membantu untuk mengatur rencana waktu perjalanan yang ditentukan. Lantas, bagaimana cara memesan Greenline?

Greenline bisa didapatkan dengan cara pemesanan via aplikasi Grab, melambaikan tangan di jalan (street hailing), lewat pangkalan resmi di beberapa mal atau melalui pemesanan online via call center Greenline.


Pembayarannya pun dapat dilakukan dengan metode tunai maupun nontunai (Saldo OVO). Tarif perjalanan tertera di argometer maupun di aplikasi yang ditentukan berdasarkan jarak tempuh. Tentunya tarif ini belum termasuk biaya tambahan seperti tol, parkir atau biaya masuk area lainnya.

Jika ingin menggunakan Greenline dengan melambaikan tangan atau langsung menuju shelter Greenline, cukup menyampaikan tujuan kepada mitra pengemudi setelah berada di dalam kendaraan. Setelah itu argometer akan berjalan setelah pintu tertutup. Harga yang dibayarkan adalah yang tertera pada argometer ditambah biaya lain jika ada (tol, parkir, dan sebagainya).

Salah satu yang menarik dari Greenline adalah bisa menikmati pengalaman yang berbeda. Penumpangnya bisa menikmati browsing internet dan tayangan hiburan melalui YouTube channel, HOOQ, dan video offline. Penumpangnya tak perlu khawatir kelaparan saat masih di jalan, karena tersedia vending machine untuk menemani dalam perjalanan.


Jika penumpang tak membawa uang tunai, pembayaran Greenline bisa dilakukan dengan saldo OVO. Tentu kini semakin udah dan tak ribet bukan?

Hingga saat ini Greenline baru beroperasi di wilayah Jabodetabek. Ke depannya Greenline juga akan hadir di kota lain di Indonesia.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)