Senin, 11 Nov 2019 13:21 WIB

Cicip Makanan dengan Mata Ditutup, Begini Reaksi Kocak Driver Gojek

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Foto: dok GoFood Foto: dok GoFood
Jakarta - Cerita mengenai driver ojek online (ojol) memang tidak pernah habis untuk diulas, banyak sekali kisah menarik yang bisa dibagikan untuk dilihat bersama. Seperti halnya kejadian lucu baru-baru ini diunggah akun instagram @gofoodindonesia.

GoFood berbagi kebahagiaan mengundang para mitra driver Gojek untuk mencicipi berbagai makanan unik yang belum pernah mereka coba sebelumnya, dari makanan khas daerah hingga dicampur dengan makanan kekinian.


Kira-kira bagaimana ya reaksi driver ojol saat mencicipi makanan ini, apalagi sambil ditutup matanya? Penasaran? Simak berikut ini.

Makanan pertama yang diberikan kepada para ojol yakni berbahan dasar roti dan daging, mereka pun langsung meraba bentuknya dan menerka apa makanan tersebut. Ada yang mengatakan "Wah bulet-bulet ya, kaya roti burger," kata seorang ojol dengan raut kebingungan.

Ada pula yang mengatakan makanan itu memiliki rasa yang pedas dan seperti gado-gado. "Ada pedes-pedesnya nih, bumbu kacang sama gado-gado kali," ucap seorang ojol perempuan dengan yakin.

Namun ternyata makanan tersebut adalah Burger dengan isi pecel, sontak mereka pun kegirangan mengetahui makanan tersebut. Meski jawaban mereka salah, seorang ojol dengan ekspresi datar berusaha meyakinkan kembali, "Tapi bumbunya sama ya, kayak bumbu gado-gado," ungkapnya percaya diri.

Makanan kedua pun disajikan. Kali ini berbahan dasar mie, raut kebingungan kembali muncul di antara para ojol ini. Bahkan ada yang mengaitkannya dengan makanan yang dihidangkan saat bulan puasa.

"Yang suka di bulan puasa tuh, mislat!" katanya menebak. "Mislat apaan mislat, baru denger gue," timpalnya karena bingung dengan jawaban teman ojolnya.

"Ini ada bumbu kacangnya, spaghetti bumbu kacang kali," jawab driver ojol lainnya.

Ternyata jawabannya adalah Spaghetti Sate Ayam, walaupun jawabannya kembali salah, mereka tetap senang melahap makanan tersebut karena rasa yang enak. Namun demikian, seorang ojol berusaha menghentikan temannya yang terus makan, "Udah jangan diabisin. Ini buat entar lagi bang?" tanyanya sambil senyum.

Kemudian makanan terakhir yang menjadi penutup diberikan, seperti namanya makanan penutup tentu memiliki rasa yang manis yang menjadi kesukaan banyak orang yakni kue.

Sesudah mencicip makanan ini reaksi para ojol pun membuat warganet kegirangan. Pasalnya jawaban dari ojol yang jujur ini sangat jauh dari makanan asli yang di cicipnya, seperti "Rasa tape nih bolunya," kata driver ojol yang pake buff di kepala itu.

"Ini kaya ada rasa kebembem, buah kebembem," ucap ojol dengan rambut gondrong. Sontak melihat video dengan ragam jawaban ini membuat warganet tertawa dan tersipu dengan ekspresi maupun reaksi ojol tersebut. Seperti @fransiskaniken_*** yang berkomentar "Ngakak nonton ini, astaga apa itu kebembem?"

Sementara @shaalth*** berujar, "Bangun pagi trs buka ig isinya langsung kaya gini tuh rasanya bahagia bgt, pagi" udh ketawa ngakak, moodbooster bgt aslii hahaha sering-sering buat konten gini ya."


Melihat keseruan reaksi para driver ojol tersebut, para pecinta kuliner juga bisa menemukan pengalaman kulinernya sendiri secara mudah dengan memesan jutaan menu pilihan di layanan GoFood. Pasalnya, saat ini GoFood telah berkembang sebagai layanan pesan-antar makanan nomor satu di Indonesia telah menggandeng kemitraan dengan 350,000 merchant kuliner.

Tidak hanya itu, GoFood dengan pilihan menu terbanyak hingga 12 juta pilihan menu menawarkan ragam pilihan kuliner untuk para pelanggan GoFood dalam menemukan berbagai jenis kuliner yang diinginkan.

Simak Video "Gojek Perangi Sampah Plastik, KLHK: Semoga Bisa Menginspirasi yang Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)