Minggu, 10 Nov 2019 13:00 WIB

Orang Terkaya Dunia Minta Pendiri Bloomberg Nyapres

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: AFP/JOSH EDELSON Foto: AFP/JOSH EDELSON
Jakarta - Langkah besar diambil mantan wali kota New York Michael Bloomberg yang memutuskan untuk masuk ke arena pertarungan pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 2020. Minggu ini, dia telah mengajukan dokumen sebelum batas waktu pemilihan utama Demokrat di Alabama.

Menurut laporan Jason Del Ray dari Recode, orang terkaya dunia Jeff Bezos punya andil dalam keputusan ini. Dia adalah salah satu orang yang memberikan dukungan penuh bahkan meminta pendiri media Bloomberg tersebut ikut dalam pilpres AS mendatang.



Melalui panggilan telepon, Bezos bertanya kepada Bloomberg apakah ia akan mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Saat itu, Bloomberg mengatakan tidak. Namun dalam kesempatan lain, Bezos berhasil membujuknya.

Hal ini cukup mengherankan, mengingat Bezos selama ini menghindari dunia politik. Belum jelas akan seperti apa dukungan yang akan diberikannya kepada Bloomberg nanti.

Apa yang dilakukan Bloomberg merupakan langkah penting untuk menjadi kandidat partai Demokrat menghadapi Presiden Donald Trump dalam pilpres AS tahun depan.

Meski demikian, Bloomberg sendiri belum secara resmi mengonfirmasi pencalonannya. Juru bicaranya mengatakan, paling cepat pekan depan Bloomberg akan mengumumkan pencalonannya.



Sebelumnya, Bloomberg pernah mengungkapkan kegelisahannya bahwa calon dari Partai Demokrat saat ini tidak akan menimbulkan tantangan yang cukup kuat bagi Trump di 2020.

Simak Video "Ambisi Pendiri Amazon Buat Pemukiman 1 Triliun Manusia di Angkasa "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)