Jumat, 08 Nov 2019 20:23 WIB

Permintaan Maaf Panjang YouTube Calon Sarjana Soal Plagiasi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Akun Youtube Calon Sarjana yang diduga plagiasi konten (Youtube) Akun Youtube Calon Sarjana yang diduga plagiasi konten (Youtube)

Calon Sarjana mengklaim selalu berusaha untuk mencantumkan sumber dari potongan-potongan video yang digunakan. Mereka mengaku sangat menyesal telah melakukan kelalaian berupa plagiasi YouTube, sehingga masalah ini bisa terjadi.

"Kami juga memohon maaf kepada seluruh subscribers dan seluruh pihak yang telah kami kecewakan. Kami selalu berusaha untuk belajar dari kesalahan dan permasalahan yang telah terjadi. Setelah kejadian ini pun, kami sadar bahwa itu pun tidak cukup," ujarnya.


Segenap pengelola akun Calon Sarjana berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dan kesalahan lainnya. Mereka mempersilakan semua pihak mengawasi Calon Sarjana.

"Kami berjanji dan memohon kepada para pegiat sosial media, untuk ikut mengawasi dan mengontrol kami ke depannya, supaya tidak melakukan kesalahan yang serupa," kata mereka.


Di akhir permintaan maaf resminya, Calon Sarjana berterima kasih sudah dikoreksi oleh masyarakat. Mereka pun mengatakan ingin lebih menghargai karya orang lain.

"Terima kasih atas semua koreksinya. Semoga apa yang kami alami saat ini menjadi pelajaran untuk tidak melakukan kesalahan di masa yang akan datang, dan juga untuk lebih menghargai karya orang lain," tutupnya.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fay/fay)