Minggu, 03 Nov 2019 17:32 WIB

Cerita Viral #LayanganPutus Menyayat Hati di Linimasa

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Akhir pekan ini para netizen membagikan cerita viral #LayanganPutus. Kisahnya menyayat hati di linimasa. Apalagi ini didasari kisah nyata.

Pertama kali beredar di Facebook, #LayanganPutus adalah cerita dua bagian tentang cerita sedih seorang istri dengan 4 orang anak. Suaminya menghilang tak ada kabar.

Sang istri menduga suaminya yang religius dan punya akun populer di Youtube itu itu pergi ke Suriah, karena membawa paspor. Eh tak disangka, suaminya malah pergi ke Turki... dengan istri baru dan alasan menjaga hijrah si perempuan.


Kisah mereka berakhir dengan perceraian. Di sinilah hati para netizen meledak. Tagar #LayanganPutus melesat di lini masa Twitter, Facebook dan Youtube. Tentunya netizen tidak lepas dari pergunjingan juga mulai mencari tahu siapa suaminya, apa akun Youtube dakwahnya, siapa sang istri yang menulis cerita ini dan siapa istri barunya yang merupakan selebgram.

Sepanjang weekend dalam pantauan detikcom, masyarakat mencoba mencari tautan cerita viral ini yang sudah dihapus oleh penulisnya, namun sudah beredar di media sosial. Banyak yang ketinggalan informasi.


Mereka yang sudah membaca, bersimpati kepada si penulis. Mereka memberikan banyak pesan semangat.


Netizen lain pun menjadikan cerita ini sebagai pembelajaran hidup dan lebih berhati-hati dalam membina rumah tangga. Meski tidak sedikit juga yang menyindir pelakunya.




Simak Video " Apa Kelebihan Facebook Watch dari Platform Video Lain?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)