Jumat, 01 Nov 2019 19:06 WIB

Sering Kantongi Ponsel di Celana? Awas Disfungsi Ereksi!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Unspslah Foto: Unspslah
Jakarta - Sebuah studi menemukan keterkaitan antara mengantongi ponsel dengan potensi disfungsi ereksi pada pria bila dilakukan lebih dari 4,4 jam per harinya.

Peneliti yang bekerja di Austria dan Mesir meneliti 20 pria yang mengalami disfungsi ereksi lebih dari enam bulan atau lebih dan 10 lagi pria yang tidak memiliki masalah tersebut. Mereka semua sama dari segi umur, berat, tinggi badan dan kesehatan secara umum.

Menurut laporan tersebut, para pria yang mengalami disfungsi ereksi membawa ponsel mereka yang dihidupkan rata-rata 4,4 jam sehari, dibandingkan dengan sebagian lainnya yang hanya menggunakan 1,8 jam per harinya. Laporan ini diterbitkan dalam Central European Journal of Urology.


"Studi percontohan prospektif ini menunjukkan bahwa mungkin ada hubungan antara penggunaan ponsel dan disfungsi ereksi, yang ditunjukkan oleh hasil penelitian ini: pria dengan disfungsi ereksi menggunakan ponsel mereka lebih lama daripada pria tanpa masalah disfungsi ereksi," tulis laporan tersebut.

"dan pria yang memiliki disfungsi ereksi membawa ponsel secara signifikan lebih lama daripada pria yang tidak memiliki disfungsi ereksi."

Namun, studi lebih lanjut dan besar dibutuhkan untuk menguatkan hasil penemuan tersebut. Diketahui, pada tahun 2011 sebuah laporan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan radiasi yang dipancarkan oleh ponsel sebagai karsinogenik kelas 2b, yang bisa berbahaya bagi manusia.



Simak Video "Geger Teror Pelemparan Sperma di Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)